Manfaat minyak safflower untuk kecantikan kulit

Posted on

Manfaat minyak safflower untuk kecantikan kulit – Bunga dengan nama latin Carthamus tinctorius adalah tanaman dengan bunga yang berwarna kuning atau orange. Selain bunganya yang cantik, tanaman ini dapat diolah menjadi minyak yang ternyata memiliki banyak manfaatnya. Apa saja yang bisa didapat dari minyak bunga safflower untuk kulit kita? Dibawah ini telah kami paparkan penjelasannya.

Manfaat minyak safflower untuk kulit

Minyak safflower telah terbukti dapat melembabkan kulit kering. Bahkan bukan hanya itu, minyak safflower ini dapat meredakan kulit meradang dengan mengoleskannya ke area yang meradang pada kulit anda. Dan setelah mengoleskannya kulit akan membaik dan kulit terasa lebih kenyal dari sebelumnya.

Selain itu, minyak ini juga dapat meredakan rasa sakit. Dan ini membuat minyak safflower sering digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Meski begitu, Penelitian ilmiah mengenai minyak safflower ini masih belum begitu banyak dan perlu penelitian lebih lanjut untuk membuktikan kebanarannya.

Meski begitu, minyak ini sudah dipastikan mengandung vitamin E yang tentunya semua orang tahu Vitamin E memiliki khasiat yang baik untuk kulit. Vitamin E banyak diandalkan dalam berbagai produk kecantikan. Karena Vitamin E dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas, yang dapat merusak kulit dan mengundang munculnya tanda-tanda penuaan. Tidak hanya itu, minyak safflower kaya akan lemak tak jenuh yaitu asam linoleat dan omega 6 yang dikemas dalam vitamin essential. Sehingga bukan hanya dapat mempercanti kondisi kulit, juga dapat meredakan peradangan dan menjaga kesehatan jantung anda.

Jika dapat meredakan peradangan, Apakah jerawat dapat di atasi oleh minyak ini?

Manfaat minyak safflower untuk kecantikan kulit

Kemampuannya dalam mengatasi kulit yang meradang tentunya dapat mengatasi jerawat juga. Minyak yang tidak bersifat menyumbat ini memiliki sifat antiinflamasi. Dengan begitu, minyak safflower dapat meredakan jerawat yang bersifat meradang. Selain itu, minyak ini juga dapat membersihkan kotoran yang menyimbat pori-pori jika digunakan secara rutin.

Jika anda memiliki jerawat, anda dapat menggunakan minyak ini dimalam hari dan diamkan hingga pagi menjelang. Selain itu anda juga dapat menggunakannya sebagai masker dengan cara mencampurkan nya dengan oatmeal dan madu. Setelah tercampur rata, balurkan pada wajah dan diamkan selama 10 menit, Bersihkan masker setelah selesai.

Ternyata eksim juga dapat diatasi menggunakan minyak safflower

Manfaat minyak safflower untuk kecantikan kulit

Jika anda memiliki kondisi kulit eksim, anda dapat menggunakan minyak ini dengan cara mengoleskannya pada kulit atau menggunakannya pada makanan. Jika dalam makanan, minyak ini berperan sebagai pelarut yang bisa melarutkan vitamin A dan E yang ada dalam tubuh. Kedua vitamin yang kaya antioksidan dan sangat penting untuk menjaga sel-sel kulit.

Mengoleskan minyak pada kulit membantu menjaga kekuatan lapisan kulit bagian luar dengan cara mencegah pengelupasan. Oleskan minya safflower murni langsung ke bagian eksim anda beberapa kali. Jika anda mencampur minyak safflower dengan minyak essential, sebaiknya anda guanakn hanya sekali atau duakali sehari.

Apakah ada efek sampingnya?

Disetiap orang memiliki kulit yang berbeda dan tentunya sensitifitas disetiap kulitnya memiliki tingkatan yang juga berbeda disetiap orangnya. Maka dari itu, sebaiknya anda mencegah adanya ketidak cocokan dengan kulit anda. Caranya dengan memperhatikan kecocokan kulit anda dengan minyak tersebut. Oleskan minyak sedikit saja pada lengan bawah anda dan tunggu selama 24 jam dan lihatlah hasilnya. Jika kulit anda timbul reaksi negatif, maka anda tidak bisa menggunakan minyak ini. Jika tidak ada tanda seperti ruam atau iritasi, anda aman untuk menggunakan minyak ini. Begitupun minyak yang digunakan dalam makanan, cobalah menggunakan dalam takaran yang sedikit terlebih dahulu.

Mungkin itu saja informasi yang bisa anda dapat mengenai Manfaat minyak safflower untuk kecantikan kulit. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *