Manfaat menggunakan lipstick matte

Posted on

Orang-orang banyak yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk atau warna bibirnya. Untuk itu, tercipta lah lipstick buat mereka yang ingin memperindah bibir mereka. Lipstik sendiri memiliki jenis-jenis yang berbeda, Yaitu Matte, satin, sheer, shimmer, krim, long wearing dan lip glos. Ada juga lipstick dengan kegunaan hanya sebagai pelembab, namun yang akan bahas sekaran adalah Manfaat menggunakan lipstick matte.

Apa saja manfaat menggunakan lipstick matte?

Manfaat menggunakan lipstick matte

Lipstick matte adalah satu satunya jenis lipstick dengan hasil akhir yang tidak mengkilap. Dengan alasan tertentu, jenis lipstick ini trending pada tahun 1920 dan sempat menghilang keberadaannya. Setelah itu, lipstick ini kembali dikenal pada tahun 2016, terbukti dari produk yang terjual.

Hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakannya..

Produk matte menjadi sangat laris pada waktu itu. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan lipstik jenis matte, yaitu seperti dibawah ini:

  • Dapat mengeringkan bibir, jika anda termasuk orang yang memiliki bibir pecah-pecah atau kering, sebaiknya tidak menggunakan jenis ini, anda dapat menggunakan jenis pelembab untuk melembabkan bibir anda. karena matte dapat membuat bibir anda yang kering akan semakin kering.
  • Selalu menggunakan lip balm, karena dapat mengeringkan bibir, maka gunakanlah lip balm agar tetap lembab, dan tidak akan menyebabkan bibir pecah-pecah.
  • Sulit di hapus, keringnya lipstick matte ini membuat lipstik itu sendiri melekat sangat kuat kebibir anda. Untuk membersihkannya pun kita membutuhkan tenaga yang ekstra, karena menghapusnya tidak cukup hanya dengan pembersih makeup saja. Gunakan pembersih makeup yang mengandung minyak dan micellar water.
  • Hindari makanan berminyak, makanan berminyak dapat membuat lipstick matte menghilang dan ini sebuah masalah untuk anda yang sangat sibuk dan sering bertemu banyak orang. Dan harus anda ketahui, lipstick matte ini susah untuk dilapisi dan malah dapat menyuebabkan lipstik menjadi cracking. Ada satu tips, yaitu dengan mengoleskan moisturizer pada bibir terlebih dahulu.

Manfaat menggunakan lipstik matte

Jika anda memang merasa cocok dan ingin mencobanya, ada beberapa manfaat dari lipstick matte ini, berikut adalah manfaatnya.

Tahan lama

Lipstick matte diketahui dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan jenis lainnya. Dalam penggunaannya, lipstick matte dapat bertahan selama 12 hingga 24 jam. Selain itu, cukup menggunakannya dalam 1-2kali pulasan saja, lipstick ini dapat menampilkan hasil warna yang jelas pada bibir kamu. Sebenarnya menggunakan lipstik dengan ketahanan yang kuat ini sebuah kelebihan atau kekurangan? Itu tergantung apa yang dibutuhkan oleh anda.

Hasil akhir yang elegan

Setelah menggunakan lipstick matte, wajah akan akan berpenampilan yang berkesan elegan. Dengan menggunakan lipstick matte ini anda dapat menolong kondisi wajah anda yang kurang sempurna, sepeti kulit kusam dan kulit berminyak. Warna pada lipstick matte sangatlah pekat, sehingga dapat menyelamatkan dan membuat wajah kusam dan pucat anda menjadi lebih elegan. Begitupun dengan kulit berminyak, wajah yang berminyak bertolak belakang dengan sifat warna lipstick matte, membuat penampilan menjadi terselamatkan.

Memperjelas bentuk bibir

Seperti pada point diatas, dijelaskan lipstick matte memiliki warna yang pekat. Warna yang pekat nan jelas ini mampu memberikan bentuk bibir anda dengan jelas. Saat menggunakan lipstick ini bibir anda akan terlihat lebih berisi, elegan dan seksi. Untuk kamu yang tidak suka bibir anda yang tebal juga anda dapat memberikan bentuk bibir anda menajdi agak tipis dengan gradasi warna menggunakan jenis lain seperti lip gloss.

Tidak mentransfer

Menggunakan lipstik secara intens biasanya saat kita pergi ke acara-acara penting seperti meet-up bersama banyak orang atau teman. Disana pastinya kita makan-makan atau minum minum. Akan sangat memalukan saat meminum minuman dan lipstick kita membekas pada gelas yang kita gunakan. Berbeda dengan jenis matte, jenis ini tidak akan membuat lipstik membekas pada gelas ataupun objek yang kita cium.

Itulah beberapa Manfaat menggunakan lipstick matte, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *