Manfaat Melakukan Waxing yang akan anda rasakan

Posted on

Waxing adalah metode kecantikan menghilangkan rambut pada bagian tubuh tertentu. Motode ini sudah lama dikenal dan digemari kaum wanita untuk menghilangkan rambut pada ketiak, kaki, tangan, alis bahkan rambut kemaluan. Rambut yang telah dicabut dapat tumbuh kembali sekitar 2-9 minggu. Manfaat melakukan waxing ini berupa dapat menghaluskan kulit, merapikan alis dan masih banyak lagi.

Jenis-jenis dan Manfaat melakukan waxing

Manfaat Melakukan Waxing yang akan anda rasakan

Waxing bukan hanya tentang mencabut rambut, ternyata waxing juga memiliki beberapa jenis yang berbeda dalam hal bahan yang digunakan, cairan, hingga gaya pencabutan. Berikut adalah beberapa jenis waxing yang bisa anda coba.

Soft wax

Jenis wax yang umum digunakan pasien, terbuat dari paraffin atau lelehan lilin beeswax. Cara mengaplikasikannya yaitu dengan mengoleskan lelehan lilin cair yang dipanaskan ke area yang akan dicabuti bulunya, dan dibiarkan mengering.

Setelah lilin mengering, tempelkan strip atau kertas pencabut pada lelehan lilin yang mengering tsb. Strip atau kertas pencabut akan dicabut dan rambut akan ikut terangkat, Lakukan pengangkatan strip kearah berlawanan tumbuhnya rambut. Jenis soft wax ini biasanya digunakan pada bagian yang luas seperti pada tangan dan kaki.

Hard wax

Metode ini dilakukan dengan cara membiarkan lilin mengering, baru kemudian dilakukan pencabutan lilin bersamaan dengan tercabutnya rambut dari kulit. Hard wax memiliki nama lain Stripless wax, nama ini disebutkan karena tidak memerlukan kertas untuk mencabut rambut.

Tidak seperti soft wax yang dapat menimbulkan kulit terkelupas, Hard wax tidak bersifat dapat merusak kulit. Jenis ini digunakan pada daerah rambut yang tidak terlalu luas seperti pada alis, rambut ketiak, wax ini juga dapat digunakan untuk mencabut rambut yang lebih pendek dan tebal.

Sugar wax

Jenis sugar wax ini dapat digunakan pada daerah mana saja dan mengandalkan bahan-bahan yang alami. Bahan yang digunakan untuk waxing ini hanya mengandalkan bahan seperti gula dan lemon sebagai bahan utamanya. Jenis waxing ini diklaim dapat digunakan pada jenis kulit sensitif dengan aman.

Fruit wax

Sesuai dengan namanya, jenis ini diperkaya dengan ekstrak buah yang kebanyakan menggunakan buah berry. Sudah jelas bahwa jenis ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi namun tidak terlalu keras sehingga dapat digunakan pada jenis kulit yang sensitif.

Chocolate wax

Yaitu wax yagn diberikan tambahan bahan cokelat. Jenis wax ini mengandung minyak yang bersifat melembabkan kulit. Selain mengangkat rambut, wax ini dipercata dapat membuat kulit lebih bercahaya.

Manfaat Melakukan Waxing

Waxing lebih banyak dipilih dibandingkan dengan mencukur. Berikut beberapa manfaat jika anda melakukan waxing.

Metode mencabut bulu dengan cepat

Dibandingkan dengan mencukur yang hasilnya tidak terlalu baik dan melakukannya lama, Waxing adalah metode mencabut rambut dengan cara cepat dan hasil yang maksimal. Mencukur dapat menghilangkan rambut, namun dengan hasil yang tidak merata, Sedangkan waxing, rambut akan dicabut dengan merata.

Mencukur dapat menghilangkan rambut namun masih terdapat sisa-sisa rambut yang dapat tumbuh dalam waktu dekat. Sedangkan waxing akan dicabut hingga ke akar dan kulit pun akan terlihat mulus dan bersih, rambut dapat tumbuh dalam waktu yang lama.

Pertubuhan rambut lebih lama

Rambut yang telah dicabut dengan metode waxing akan tumbuh lebih lama. Setelah melakukan waxing, Rambut dapat tumbuh atau mulai terlihat setelah dua minggu. Sedangkan dengan cara mencukur, rambut dapat terlihat hanya dalam hitungan hari saja.

Banyak orang yang meyakini bahwa ketika rambut dicukur maka rambut akan tumbuh kembali dengan tekstur yang lebih kasar. Sebaliknya, rambut yang dicabut dengan wax akan tumbuh kembali dengan rambut yang lebih halus. Namun hal ini belum teruji dan kemungkinan baru dapat dilihat efeknya setelah beberapa kali melakukan waxing.

Membantu mengangkat sel kulit mati

Waxing juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Melakukan ekfoliasi pada kulit yang berambut menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Dengan waxing rambut serta sel kulit mati akan mudah terangkat dan hasilnyya kulit akan terlihat lebih bersih dan halus.

Itulah beberapa Manfaat yang akan didapat saat Melakukan Waxing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *