Manfaat mangga untuk kecantikan

Posted on

Manfaat mangga untuk kecantikan – Buah mangga merupakan buah yang berwarna jingga yang sangat sering kita jumpai di negara kita Indonesia. Buah dengan rasa manis dan mengandung banyak air ini banyak dijual dengan harga yang murah. Meski murah, buah ini memiliki manfaat bagi tubuh karena mengandung banyak vitamin terutama Vitamin C dan E. Dengan kandungan tersebut buah mangga dapat kita manfaatkan untuk merawat kecantikan tubuh.

Manfaat mangga untuk kecantikan

Manfaat mangga untuk kecantikan

Buah mangga dengan rasa lezat dan segar juga mengandung mineral yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, kandungan dari buah mangga ini juga dapat merawat kecantikan anda. Seperti apakah manfaat yang bisa didapat dari buah mangga untuk kulit kita? Berikut manfaat buah mangga untuk kecantikan:

Memperbaiki kerusakan kulit

Terpapar sinar matahari terlalu berlebihan dapat membuat anda terkena masalah pada kulit anda. Masalah yang bisa muncul ialah kulit menjadi kering hingga kulit gosong karena terbakar sinar matahari. Mangga mengandung Vitamin A dan C yang dapat mengembalikan kondisi kulit yang gosong. Maka jika kulit anda gosong atau terbakar misalnya saat setelah anda liburan ke pantai biasanya kulit menjadi agak gelap, anda gunakan saja mangga sebagai masker agar dapat mengembalikan kulit cerah anda.

Menghilangkan keriput

Kulit berkeriput merupakan salah satu tanda tanda penuaan yang dapat terjadi pada semua orang. Tanda penuaan tersebut dapat terjadi oleh beberapa faktor seperti kulit kering, paparan polusi, radikal bebas, dll. Mangga mengandung antioksidan dan kolagen yang dapat menjaga kekenyalan kulit serta dapat membuat kulit halus dan kencang. Dengan mengencangkan kulit, kulit keriput anda akan teratasi juga antioksidannya yang mampu membuat kulit tampak awet muda.

Mengatasi jerwat

Buah mangga mengandung Alpha Hydroxy Acid yang berguna untuk meremajakan kulit, dan vitamin A nya menjadi sumber antioksidan, serta beta karoten untuk jerawat. Gunakan mangga yang mentah, iris iris mangga tersebut lalu rebuslah bersama dengan kulitnya hingga mendidih dan diamkan hingga dingin. Setelah dingin, gunakan air rendaman tersebut pada wajah anda menggunakan kapas. Gunakan cara tersebut secara rutin agar jerawat dapat menghilang.

Membersihkan komedo

Komedo merupakan masalah yang sering terjadi pada orang dengan kondisi kulit berminyak. ini dikarenakan kulit berminyak memiliki pori pori yang besar dan mudah masuknya kotoran pada pori pori tersebut sehingga timbul jerawat. Biasanya daerah dagu, hidung dan dahi, komedo dapat mucul, karena di area tersebut produksi minyak yang paling banyak. Untuk membersihkannya anda cukup menggunakan mangga yang dicampur dengan susu dan madu.

Mencerahkan kulit

Mangga memiliki kandungan vitamin C dan A yang sangat penting dalam mengembalikan kulit yang telah rusak akibat sinar matahari. Untuk memanfaatkan mangganya sangat mudah, cukup dengan menggosokkan bagian dalam kulit manga kekulit wajah dan tangan. diamkan selama 10-15 menit, setelah selesai, bilas menggunakan air yang bersih. Gunakan 2kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah Manfaat mangga untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *