Manfaat lemon untuk kecantikan kulit wajah anda

Posted on

Manfaat lemon untuk kecantikan kulit wajah anda – Untuk mendapatkan kecantikan anda memerlukan sebuah produk dengan kualitas yang sudah terjamin dan banyak diminati orang lain. Namun hal itu dapat menguras isi dompet. Untuk anda yang ingin merawat kecantikan dengan harga yang murah dan efektif dalam merawat serta menjaga kecantikan, anda dapat menggunakan bahan alami misalnya lemon.

Manfaat lemon untuk kecantikan kulit

Manfaat lemon untuk kecantikan kulit wajah anda

Lemon merupakan buah jenis sitrus yang satu keluarga degan jeruk-jerukan. Buah ini dikenal dengan rasanya yang masam dan menyegarkan ketika di konsumsi disiang hari setelah berolah raga dalam bentuk minuman segar. Rasanya yang masam tidak diragukan lagi ia mengandung vitamn C yang kaya. Untuk lebih jelasnya, berikut kandungan yang terdapat dalam buah lemon:

  • Vitamin A, C, D, B6, dan B12
  • Natrium
  • Kalium
  • Karbohidrat
  • Gula
  • Kalori
  • Protein
  • Kalsium
  • Zat besi
  • Magnesium

Kandungan tersebut tentu memiliki manfaatnya masing-masing bagi tubuh kita. Selain itu, lemon juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah. Apa saja masalah kulit yang bisa ditangani oleh buah lemon ini? Berikut manfaat lemon untuk kecantikan.

Mencerahkan wajah

Kulit kusam merupakan salah satu masalah kulit yang dapat diatasi oleh lemon ini. Biasanya orang yang memiliki kulit kusam ialah orang yang sering membersihkan kulit wajah dengan cara yang tidak benar. Kulit kusam terjadi karena menumpuknya kotoran atau sel kulit mati pada wajah, sehingga kulit tampak kusam dan tidak bercahaya. Kandungan vitamin C yang melimpah pada lemon dapat mengangkat kotoran serta sel kulit mati pada wajah anda, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah. Anda dapat menggunakannya dengan meneggosokkan setengah buah lemon pada wajah anda.

Mengontrol produksi minyak

Produksi minyak yang berlebih dapat mengganggu penampilan. Minyak berlebih pada wajah rentan terjadap masalah kulit terutama komedo dan jerawat. Hal ini dikarenakan kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori yang besar, sehingga kotoran dan bakteri dapat masuk kedalam pori-pori kulit dan menyumbatnya. Hal tersebut dapat menyebabkan komedo atau bahkan peradangan yang mengakibatkan timbulnya jerawat. Anda dapat mengurangi produksi minyak berlebih dengan menggunakan lemon. Caranya cukup dengan menggosokkan sepotong lemon pada wajah anda.

Membersihkan komedo

Komedo merupakan masalah kulit yang biasanya terjadi pada mereka yang memiliki kondisi kulit berminyak atau kulit kombinasi. Biasanya komedo akan muncul pada area hidung atau dagu. Komedo membuat kulit terasa kasar dan bernoda. Dengan menggunakan lemon anda dapat membersihkan komedo, dan ini juga ada hubungan nya dengan manfaat lemon untuk mengontrol produksi minyak berlebih. Caranya sama, yaitu dengan menggosokan potongan lemon pada area kulit yang berkomedo.

Mengobati jerawat

Jerawat pada kulit dapat mengganggu penampilan serta dapat mengganggu kenyamanan. Jika anda sedang dalam kondisi berjerawat, anda dapat mengobati jerawat tersebut dengan menggunakan sepotong buah lemon. Ini dikarenakan lemon memiliki kandungan vitamin C bersifat antibakteri sehingga jerawat yang meradang sekalipun dapat diobati. Caranya, ambil perasan air lemon lalu oleskan air lemon tersebut dengan menggunakan cotton bud pada area yang bermasalah.

Selain itu, lemon juga dapat mengecilkan pori-pori serta dapat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus dan flek.

Itu dia beberapa manfaat lemon untuk kecantikan yang bisa diperoleh, sekian dan terimakasih telah mengunjungi website kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *