Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

Posted on

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan –¬†Pisang adalah salah satu buah paling umum yang sudah terkenal di seluruh dunia, dan banyak orang menikmati makan pisang untuk sarapan. Dan sebagian besar dari orang makan pisang dan membuang kulitnya. Akan tetapi kulitnya diketahui sangat bermanfaat dan harus dimasukkan dalam rejimen kecantikan Anda. Lalu apa saja informasi terkait manfaat kulit pisang untuk kecantikan.

manfaat kulit pisang untuk kecantikan

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Secara Alami

Kulit pisang mengandung Antioksidan, antijamur, antibakteri dan sifat enzimatik yang dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, kulit pisang juga tinggi vitamin B6, B12, magnesium dan kalium. Semua kandungan tersebut sangat berguna untuk kecantikan sehingga Anda tampil lebih percaya diri. Berikut adalah beberapa manfaat kulit pisang untuk kecantikan.

  • Memutihkan Gigi

Kulit pisang mengandung asam sitrat, yang dapat membantu mengurangi noda kuning pada gigi Anda dan membuatnya putih seperti mutiara kecil. Ditambah lagi, kulitnya mengandung asam salisilat penghancur plak dan astringen yang tidak akan merusak email gigi sehingga manfaat kulit pisang untuk kecantikan mendukung gigi menjadi lebih sehat.

  1. Gosokkan bagian lembut dari kulit pisang segar pada gigi Anda selama beberapa menit.
  2. Setelah selesai, gosok gigi dengan pasta gigi untuk menghilangkan residu.
  3. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu untuk menghilangkan noda
  • Mengobati Jerawat

Manfaat kulit pisang untuk kecantikan sangat baik dalam mengobati jerawat. Kulitnya ini berfungsi sebagai agen pengelupas alami untuk membuang racun dari pori-pori kulit, yang pada gilirannya memperlakukan dan mengurangi risiko jerawat. Kekuatan antioksidannya juga membantu melawan kuman yang menyebabkan jerawat. Sifat anti-inflamasi di kulit membantu menenangkan kulit yang meradang.

  1. Cuci kulit Anda dengan air dingin, lalu keringkan dengan handuk bersih. Pijat daerah kulit yang terkena dengan bagian dalam kulit pisang selama 5 menit. Tunggu 20 menit agar kulit menyerap nutrisi, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi 2 atau 3 kali sehari.
  2. Sebagai alternatif, taburkan bubuk kunyit ke bagian dalam kulit pisang. Gunakan untuk menggosok lembut area kulit yang terkena selama 5 menit dan biarkan campuran itu menempel di kulit Anda selama 15 menit. Bilas dengan air hangat, lalu keringkan. Ulangi dua kali sehari.
  • Menghilangkan Kutil

Kulit pisang memiliki Antioksidan kuat serta berbagai enzim yang dapat membantu menghilangkan kutil secara aman. Juga, kulit pisang membantu melawan virus yang menyebabkan kutil. Untuk memanfaatkan kulit pisang sebagai obat kutil sangatlah mudah.

  1. Potong kulit pisang sedikit lebih besar dari ukuran kutil Anda
  2. Tempelkan kulit pisang pada area kutil
  3. Biarkan semalam
  4. Lepaskan kulit pisang yang menempel
  5. Ulangi setiap hari selama beberapa minggu atau sampai kutil Anda menghilang
  • Mengurangi Keriput dan Garis Halus

Manfaat kulit pisang untuk kecantikan juga bisa mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Kulitnya membantu mengencangkan dan mengencangkan kulit. Ia juga memiliki lutein, antioksidan yang menunda tanda-tanda penuaan. itu memberikan kulit Anda kembali kencang dan cerah.

  1. Gosok bagian dalam kulit pisang di atas wajah Anda dan biarkan selama 20 hingga 30 menit.
  2. Bilas dengan air hangat.
  3. Lakukan ini sekali sehari.
  • Menghilangkan Mata Panda

Anda dapat menggunakan kulit pisang segar untuk menghilangkan mata lelah dan bengkak. Ini adalah kalium dalam kulit pisang yang membantu menyingkirkan kantong bawah mata dan bengkak. Selain itu, sifat pelembutnya membantu mengurangi kegelapan di bawah mata.

  • Kumpulkan serat putih di bagian dalam kulit pisang dengan mengerok menggunakan sendok di sepanjang permukaan.
  • Campur serat dengan 1 hingga 2 sendok makan gel lidah buaya murni untuk membentuk pasta halus.
  • Dengan lembut tempelkan pasta di sekitar mata.
  • Tunggu 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.
  • Ulangi sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *