Manfaat kiwi untuk kecantikan

Posted on

Manfaat kiwi untuk kecantikan – Buah kiwi merupakan buah sejenis beri yang dapat dimakan dari tanaman merambat yang berkayu dalam genus Actinidia yang berasal dari tiongkok. Kiwi memiliki bentuk buah yang menyerupai telur ayam yaitu oval dan besarnya pun hampir sama dengan telur. Buah ini memiliki rasa yang lezat dengan warna daging yang hijau segar banyak orang yang tergoda untuk tidak berhenti mengkonsumsinya. Bukan hanya rasanya yang lezat, buah kiwi juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan

Manfaat kiwi untuk kecantikan yang bisa kalian dapatkan

Meski ukurannya yang kecil, buah ini menyimpan banyak kandungan yang baik dalam menjaga kesehatan kulit. Didalam buah kiwi terkandung vitamin C, B6, Kalsium, zat besi, serta magnesium yang baik untuk kulit. Selain itu, buah ini kaya akan antioksidan yang bisa memberikan perlindungan pada kulit dari berbagai macam faktor yang mengancam kulit. Berikut manfaat buah kiwi untuk kecantikan:

Mengatasi jerawat

Buah kiwi memiliki kandungan nutrisi yang melimpah, juga bekerja sebagai antiinflamasi yang bagus untuk mengatasi berbagai peradangan pada kulit, salah satunya jerawat. Jerawat memang menggangu penampilan, bahkan jerawat yang meradang dapat menimbulkan rasa sakit yang membuat anda tidak nyaman. Namun, jika kita merawat kulit berjerawat dengan benar, disertai rutin mengkonsumsi buah kiwi, dapat mencegah bahkan mengobati jerawat tersebut. Selain dikonsumsi, anda juga dapat menggunakannya sebagai masker wajah.

Menjaga tekstur kulit

Usia yang bertambah tua dapat membuat kulit menjadi kendur karena kehilangan kekencangannya. Bukan hanya faktor usia, dalam beberapa kasus, seorang remaja juga ada yang mengalaminya. Yang harus anda perbaiki ialah kekencangan kulit dan elastisitas kulit. Dengan kandungan vitamin C pada buah kiwi, kolagen yang diproduksi kulit akan bertambah lebih banyak. Ini berguna untuk mengembalikan elastisitas serta kekencantan kulit anda. Sehingga dengan mengkonsumsi buah kiwi setiap hari, kulit anda menjadi kencang dan elastisitas kulit terjaga.

Menjaga keremajaan kulit

Selain dapat mengatasi kulit kendur, Buah kiwi juga dapat menjaga keremajaan kulit. Buah kiwi memiliki berbagai jenis kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh serta dapat meningkatkan regenerasi kulit. Biji buah kiwi dapat diolah dan dimanfaat kan dalam bentuk minyak yang mampu menghambat penuaan pada kulit. Itu karena kandugan vitamin C, E, likopen, serta kandungan lainnya yang dapat melawan radikal bebas, sehingga efektif mencegah penuaan dini pada kulit.

Melembutkan kulit

Tidak hanya mengembalikan kekencangan kulit, Vitamin C juga dapat memperbaiki kulit anda. Vitamin C mampu mempercepat penyembuhan luka serta dapat mencegah kulit kering dan kasar. Dengan mengkonsumsi buah kiwi secara rutin akan membuat kulit anda menjadi lebih lembut.

Melindungi kulit dari sinar UV

Selain dapat merawat kulit, buah kiwi juga dapat dapat melindungi kulit anda dari efek buruk sinar matahari. Buah kiwi adalah sumber vitamin E yang dapat mencegah degenerasi kulit. Selain itu, Vitamin E diketahui dapat mencegah kanker kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Jika kita selalu mendapatkan asupan vitamin E pada kulit, kita dapat terhindar dari masalah seperti garis halus dan keriput yang disebabkan oleh sinar UV.

Itulah Manfaat kiwi untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *