Manfaat kemiri untuk kecantikan wajah yang bisa anda dapatkan

Posted on

Manfaat kemiri untuk kecantikan wajah yang bisa anda dapatkan – Kemiri merupakan salah satu rempah-rempah yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Meski beberapa orang mungkin jarang menggunakan kemiri dalam bumbu masakan, kemiri sering kita temui pada makanan. Selain itu, kemiri juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kita dengan mengolahnya menjadi minyak .

Manfaat kemiri untuk kecantikan wajah

Manfaat kemiri untuk kecantikan wajah yang bisa anda dapatkan

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui seberapa bergunanya minyak kemiri ini. Minyak kemiri ini biasa digunakan untuk merawat rambut seperti halnya sampo yang dibuat dengan bahan dasar kemiri.

Selain dikenal dapat merawat kesehatan rambut, minyak juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah. Seperti apakah hasil yang bisa didapat dari minyak kemiri untuk kulit? berikut beberapa manfaat kermiri untuk kecantikan wajah:

Melembabkan kulit

Menjaga kelembaban kulit sangatlah diperlukan, karena jika kita tidak merawat dengan baik minimal menjaga kelembaban kulit, dapat berdampak buruk pada kulit wajah. Dampak buruk yang dapat terjadi ialah munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus. Anda dapat menjaga kelembaban kulit wajah dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri memiliki kandungan alami seperti asam stearat dan vitamin E yang dapat menjaga kelembaban kulit.

Melindungi kulit dari sinar UV

Sinar matahari pagi baik untuk kulit maupun kesehatan tubuh lainnya seperti dapat menguatkan tulang. Namun sinar matahari mulai dari pukul 10 pagi hingga sore dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Yang anda perlukan ialah menjaga kulit anda dari sinar UV, karena dapat membuat kulit anda gosong, muncul flek, bahkan tanda tanda penuaan. Anda dapat menggunakan pelembab dan juga anda bisa mencoba menggunakan minyak kemiri sebagai tabir surya.

Menjaga elastisitas kulit

Tanda-tanda penuaan akan terjadi jika kita mulai menua atau kurangnya perhatian pada kulit anda. Selain itu elastisitas yang kurang pada kulit juga dapat menyebabkan kulit berkeriput atau bahkan kendur. Anda dapat menggunakan minyak kemiri, karena selain dapat mengencangkan juga dapat menjaga elastisitas kulit, minyak kemiri juga dapat menjaga kelembaban. Dengan begitu, kulit akan tampak lebih muda dan sehat.

Mencegah tanda-tanda penuaan

Penuaan memang tidak dapat dihindari, namun penuaan dapat mengakibatkan kulit keriput dan hal tersebut dapat diatasi dengan minyak kermiri. Dengan kemampuannya yang dapat melembabkan serta dapat melindungi kulit dari sinar matahari, minyak kemiri ini menjadi solusi untuk kulit yang awet muda. Penuaan yang menyebabkan keriput atau garis halus bisa saja terjadi karena kulit yang kering atau terkena paparan sinar matahari secara berlebihan. Sehingga minyak kemiri baik untuk menjaga keremajaan kulit. Selain itu, minyak kemiri juga dapat mengencangkan kulit.

Mencerahkan wajah

Selain minyaknya, anda juga dapat menggunakan kemiri yang ditumbuk dan dijadikan sebuah masker untuk menjadikan kulit anda cerah bersinar. Kemiri dapat melakukannya karena didalamnya terkandung vitamin E serta antioksidan yang tinggi yang mampu mencerahkan wajah secara alami dengan tampilan yang tampak seperti glowing dari dalam. Dengan menggunakan kemiri, anda tidak perlu menggunakan produk lain untuk mencerahkan wajah anda.

Itulah manfaat kemiri untuk kecantikan wajah yang bisa anda dapatkan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *