Manfaat kayu manis untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Posted on

Manfaat kayu manis untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan – Kayu manis merupakan pohon penghasil rempah rempah yang berguna untuk makanan atau minuman menjadi lebih beraroma atau menambah cita rasa. Bumbu dapur ini bukan hanya dapat menambah cita rasa, juga sangat berguna untuk kesehatan bahkan kecantikan kulit wajah.

Manfaat kayu manis untuk kecantikan

Manfaat kayu manis untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Didalam kayu manis terdapat kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral. Inilah yang membuat kayu manis menjadi populer di bidang kecantikan. Selain itu, kayu manis dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan tanpa bahan kimia, sehingga tidak menimbulkan efek samping. Lalu, apa saja manfaat yang bisa didapat jika kita menggunakan kayu manis ini sebagai perawatan kecantikan?

Berikut manfaat kayu manis untuk kecantikan kulit wajah:

Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan masalah yang umum pernah terjadi pada semua orang yang berusia remaja keatas. Untuk mengatasi masalah jerawat anda memerlukan salep atau obat dalam yang bersifat antibakteri dan antiinflamasi. Antibakteri berguna untuk membasmi bakteri yang terdapat pada jerawat yang merupakan faktor utamanya. Antiinflamasi berguna untuk meredakan rasa sakit yang ditimbulkan oleh jerawat yang meradang. Kayu manis memiliki kandungan tersebut, sehingga sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat.

Memudarkan bekas jerawat

Bekas jerawat atau bekas luka pada kulit dapat meninggalkan tanda hitam yang dapat mengganggu penampilan anda, untuk menghilangkannya anda dapat menggunakan kayu manis sebagai solusinya. Kayu manis mengandung vitamin E, A, C dan B12 kompleks yang berperan sebagai antioksidan. Dengan mengolahnya sebagai eksfoliator ditambah kandungannya, kayu manis dapat menjadi solusi untuk memudarkan bekas luka maupun bekas jerawat.

Mengangkat sel kulit mati

Kulit kusam sangat mengganggu penampilan. Kondisi ini terjadi dikarenakan penumpukan kotoran atau sel kulit mati. Yang anda butuhkan ialah scrub atau eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati. Untuk menggunakan kau manis sebagai eksfoliator, anda harus menghaluskan kayu manis dan mencampurkannya dengan gram serta minyak almond secukupnya. Aduk hingga rata dan aplikasikan pada wajah dan usap secara perlahan. Dengan membersihkan kulit dari sel kulit mati, kulit kusam akan terhindari dan kulit akan tampak lebih segar dan sehat.

Menjaga elastisistas kulit

Kayu manis memiliki manfaat dalam menstimulasi peredaran darah serta membawa darah ke permukaan kulit. Dengan mengaplikasikan minyak Kayu manis ke wajah anda, elastisitas akan terjaga. Dengan menjaga elastisitas kulit, wajah senantiasa terhindar dari tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Jangan menggunakan minyak kayu manis ke area sensitif seperti kulit dekat mata.

Mengurangi tanda-tanda penuaan

Dengan menjaga elastisitas kulit, kulit wajah selalu tampak muda. Serta, kayu manis memiliki kandungan cinnamaldeheyde yang dapat meningkatkan kadar kolagen pada kulit. Gunakan kayu manis sebagai masker dengan cara membubukkannya dan dicampur dengan sedikit air. Setelah bertekstur seperti krim, aplikasikan pada wajah hingga merata.

Itulah Manfaat kayu manis untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *