Manfaat Jojoba Oil Untuk Kecantikan

Posted on

Manfaat Jojoba Oil Untuk Kecantikan – Selain terbuat dari bahan alami yang aman dan minim efek samping, banyak orang menggunakan face oil karena keampuhannya mengatasi beragam masalah kulit. Dari berbagai jenis minyak esensial yang ada, jojoba oil pasti sudah tidak asing lagi dalam dunia perawatan kecantikan. Nah, untuk itu kami akan memberikan informasi manfaat jojoba oil untuk kecantikan kulit Anda.

Manfaat Jojoba Oil Untuk Kecantikan

Manfaat Jojoba Oil Untuk Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

Jojoba oil adalah minyak esensial yang terbuat dari ekstrak biji tanaman jojoba. mengandung segudang vitamin dan mineral, jojoba oil dapat memberikan banyak manfaat untuk wajah jika Anda menggunakannya secara rutin. Kandungan Wax Ester dalam jojoba oil memiliki karakteristik yang sama dengan struktur komposisi kulit manusia sehingga bisa dipastikan aman bagi kulit manusia. Jojoba oil juga tidak mudah teroksidasi sehingga tidak tercampur bahan pengawet yang dapat merusak kulit. Berikut adalah beberapa manfaat jojoba oil untuk kecantikan.

1. Menyeimbangkan Kadar Minyak Berlebih

Minyak berlebih bisa disebabkan karena penggunaan sabun muka yang membuat kulit menjadi kering. Kondisi kulit yang kering tersebut akan memacu kelenjar sebasea di dalam lapisan kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak, hal tersebut yang justru membuat wajah menjadi over oily. Jojoba oil dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan wajah. Sifat non-comedogenicnya akan menyeimbangkan kadar minyak, serta mencegah minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

2. Melembapkan Kulit Kering

Manfaat jojoba oil untuk kecantikan secara rutin lainnya untuk melembapkan dan mengatasi masalah kulit kering. Kandungan ceramides di dalamnya bermanfaat untuk menjadikan kulit menjadi lebih lembap dan terhidrasi dengan maksimal. Teksturnya dapat menyerap ke dalam lapisan kulit dengan cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket.

Selain itu, Kulit bisa menjadi kering akibat stress maupun kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari. Wax ester ini akan menggantikan fungsi sebum yang hanya sedikit diproduksi oleh jenis kulit kering untuk melembabkan kulit. Jojoba oil bisa digunakan untuk melindungi kulit dari kekeringan sampai mengatasi penyakit kulit seperti Atopic dermatitis.

3. Melindungi Dari Paparan Sinar Matahari

Radiasi sinar matahari dapat menjadi pemicu munculnya beragam permasalahan kulit. Jojoba merupakan salah satu tanaman herbal di dunia yang memiliki kemampuan secara alami dalam menahan dampak buruk sinar matahari atau sinar UVB. Perlindungan terhadap paparan sinar matahari juga bisa Anda rasakan jika menggunakan jojoba oil secara rutin berkat kandungan liquid wax esters yang terkandung di dalamnya.

4. Menghilangkan Tanda Penuaan Dini

Selain mampu melembapkan serta menenangkan kulit yang mengalami iritasi, manfaat jojoba oil untuk kecantikan juga dapat melawan tanda penuaan dini apabila secara rutin digunakan. Jojoba oil ini mengandung vitamin E, proses oksidasi pada wajah akan mengakibatkan kulit keriput dan mengendur sehingga membuat terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Jojoba oil akan mencegah proses oksidasi pada kulit sehingga membuat kulit tampak kencang dan awet muda. Selain itu, kandungan linoleic acid dan antioksidan pada jojoba oil juga dapat membantu meregenerasi sel kulit mati sehingga membuat wajah tampak sehat dan awet muda.

5. Menyembuhkan Eczema dan Rosacea

Penanganan yang salah pada kulit yang mengalami eczema atau rosacea justru akan membuat kondisinya menjadi semakin parah. Jojoba oil adalah minyak esensial dari bahan alami yang dikenal akan keampuhannya dalam mengatasi masalah kulit, seperti eczema dan rosacea secara aman dan efektif. Sifat anti inflamasi dan analgesic-nya dapat membantu meredakan kemerahan serta melembapkan kulit yang sangat kering karena kondisi eczema dan rosacea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *