Manfaat jahe untuk kecantikan

Posted on

Manfaat jahe untuk kecantikan – Jahe yang termasuk rempah-rempah tanaman obat. Ternyata jahe sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Jahe bisa diolah sebagai pelengkap masakan, Bisa juga disajikan menjadi minuman hangat seperti sekoteng. Namun selain itu, jahe juga sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat jahe untuk kecantikan

Manfaat jahe untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan dengan mudah

Jahe memiliki nama latin Zingiber officinale dan sangat mudah ditemukan di Indonesia. Khasiat atau manfaat dari jahe sendiri telah diakui dibanyak negara dipenjuru dunia. Jahe digunakan sebagai obat herbal di nergara china, india dan tentunya diindonesia.

Jahe dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu jahe putih kecil, jage putih besar dan jahe merah. Orang lebih mengenal jahe merahlah yang memiliki manfaat untuk kesehatan, Namun semua jenis jahe sangatlah bermanfaat untuk kesehatan. Kebanyakan orang memanfaatkan jahe sebagai jamu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Jahe dikenal memiliki 40 jenis antioksidan dan ini membuktikan bahwa jahe memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Apa saja manfaat tersebut? Berikut Manfaat jahe untuk kecantikan:

Mencegah timbulnya jerawat

Jerawat merupakan masalah wajah yang sering terjadi pada seorang ramaja. Kulit berminyak lebih rentan terdapat jerawat diwajahnya, karena pada dasarnya jerawat muncul karena penyumbatan pori pori oleh kotoran atau bakteri yang akhirnya timbul jerawat. Kulit berminyak memiliki produksi minyak yang berlebih. Sehingga pori-pori menjadi membesar memudahkan bakteri dan kotoran masuk kedalamnya dan timbulah jerawat.

Jahe memiliki kandungan zat antiseptik dan antioksidan yang mampu mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat. Dengan begitu anda dapat menggunakan jahe sebagai solusinya. Cara menggunakannya haluskan jahe dengan campuran dua sendok makan madu, dan masukkan kedalam kulkas. Jika ramuan tersebut sudah dingin, anda dapat mengoleskannya ke wajah seperti halnya menggunakan masker.

Mencegah penuaan dini

Penuaan yang dapat menyebabkan kulit menjadi keriput, kendur, serta kasar menjadi hal yang sering menghantui banyak orang terutama wanita. Tanda penuaan tersebut dapat timbul lebih cepat dari umur yang sebenarnya dikarenakan beberapa faktor. Misalnya:

  • Terlalu lama terpapar Sinar UV
  • Malas menggunakan pelembab
  • Faktor cuaca
  • Kulit kering
  • Produk yang membuat kulit kering
  • Kurang istirahat

Jahe dapat membuat membuat kulit menjadi awet muda dengan mengkonsumsinya.

Mencerahkan kulit

Jika anda mengkonsumsi jahe, antioksidan didalamnya dapat menangkal radikal bebas serta dapat membersihkan tubuh dari racun. Dengan begitu otomatis wajah anda juga akan terpengaruh dan akhirnya menjadi cerah bercahaya. Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker, caranya dengan menghaluskan jahe, lalu jadikan masker dengan mengaplikasikannya kewajah hingga merata. Sel kulit mati akan terangkat dan wajahpun akan cerah bercahaya.

Mengontrol minyak berlebih

Kulit berminyak sangat rentan terhadap jerawat dan komedo. Karena minyak berlebih dapat membuat pori-pori wajah menjadi membesar dan hal itu dapat membuat kotoran mudah masuk kedalam pori-pori dan menyumbatnya. Biasanya orang yang memiliki kulit berminyak akan memilih produk dengan detergen yang tinggi, sebenarnya itu salah dan malah dapat membuat kulit kering. Setelah kulit menjadi kering, minyak pada wajah akan muncul lebih banyak dari sebelumnya. Jahe mampu mengontrol produksi minyak berlebih, Maka ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki masalah kulit berminyak. Selain itu, jahe juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering.

Itulah Manfaat jahe untuk kecantikan yang bisa anda coba dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *