Manfaat ginseng untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Posted on

Manfaat ginseng untuk kecantikan – Ginseng merupakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat termasuk kedalam suku Araliaceae. Tanaman ini biasa tumbuh di wilayah belahan bumi utara terutama di Siberia, Manchuria, Korea, dan Amerika Serikat. Ginseng ini dapat memperbaiki aliran darah juga dapat membantu pemulihan penyakit.

Manfaat ginseng untuk kecantikan

Manfaat ginseng untuk kecantikan

Sudah sejak lama ginseng digunakan oleh orang asia bagian timur sebagai penambah kekuatan tubuh, mengurangi stres, dan meningkatkan sistem imun.

Bukan hanya untuk Untuk itu, Ginseng juga berkhasiat untuk merawat kecantikan dengan cara mengaplikasikannya ke tubuh atau kulit wajah anda. Berikut beberapa manfaat ginseng untuk kecantikan kulit.

Meremajakan kulit

Didalam ginseng tekandung Phytonutrient dengan jumlah besar yang mampu menstimulasi dan Merangsang metabolisme kulit agar bekerja lebih baik. Tanaman ini mengandung saponin, antioksidan dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit kita. Seperti yang kita ketahui bersama, radikal bebas adalah salah satu penyebab terjadinya penuaan dini, lesu dan tidak segar. Ginseng juga mengandung bahan alami yang membantu menambah produksi kolagen dilapisan tengah kulit. Dengan kebutuhan kolagen yang mencukupi, kulit wajah akan terjaga elastisitas dan kekencangannya, hal tersebut dapat mencegah terjadinya kerutan dan garis halus yang merupakan tanda penuaan.

Mencerahkan kantung mata

Seringnya kita bekerja hingga larut malam membuat kita kekurangan waktu istirahat yang seharusnya. Hal tersebut merupakan faktor utama terjadinya mata panda pada seseorang. Mata panda tersebut adalah kantung mata yang terlihat seperti bengkak dan berwarna hitam. Selain itu, bekerja atau kesehariannya menatap layar monitor juga dapat mengalami kondisi ini. Seperti yang dikatakan tadi, ginseng ini dapat meperbaiki aliran darah, begitu juga aliran darah pada kulit area mata yang menyebabkan mata bengkak. Ginseng juga dapat mencerahkan serta menetralkan warna bengkak mata panda tersebut.

Mencerahkan dan menyeimbangkan warna kulit

Dibagian akar dan daun ginseng mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan kandungan tersebut, kedua bagian ginseng ini dapat menjaga metabolisme sel kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati. Kandungan dan fungsinya tersebut dapat menghilangkan kulit kusam, karena kulit kusam terjadi akibat sel kulit mati yang menumpuk menempel diwajah. Dengan fungsinya yang dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit menjadi cerah dan segar.

Mengontrol produksi minyak berlebih

Nitric oxide adalah gas yang terdapat pada sistem imun manusia, Gas tersebut bertanggung jawab dalam mengontrol tekanan dan aliran darah. Gas tersebut memiliki peran yang penting dalam menyebuhkan luka. Menaikkan level nitric oxide dapat membantu mempercepat sembuhnya luka jerawat. Selain itu, saponinnya juga memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan pada kulit. Peradangan merupakan reaksi pertahanan sistem imun yang berlebih dalam melindungi tubuh kita dan dapat menyebabkan jerawat. Dengan begitu, ginseng juga cocok digunakan untuk kulit sensitif, berminyak dan kulit berjerawat.

Itulah Manfaat ginseng untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *