Manfaat Ginkgo Biloba untuk kecantikan dan kesehatan kulit

Posted on

Manfaat Ginkgo Biloba untuk kecantikan – Tanaman ini memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman tertua karena dapat hidup hingga 1000 tahun lamanya. Daun ginkgo yang sering digunakan terdapat sekitar 40 komponen yang berkhasiat yang di dominasi oleh terpenoid dan flavonoid.

Manfaat ginkgo biloba untuk kecantikan

Manfaat Ginkgo Biloba untuk kecantikan dan kesehatan kulit

Berikut manfaat kulit Ginkgo biloba untuk kecantikan:

  • Melingungi kulit dari sinar UV

Ginkgo boloba dapat melindungi kulit dari sinar UV Memanfaatkan ginko biloba untuk melindungi kulit merupakan alternatif yang sangat baik dan aman jika dibandingkan dengan menggunakan krim yang berbahan kimia. Sinar matahari yang terkena kulit jika berlabih dapat menyebabkan berbagai masalah seperti hiperpigmentasi, tanda-tanda penuaan, bahkan masalah serius seperti kanker juga dapat dialami.

  • Merawat rabut

Tanaman ini memiliki khasiat untuk merawat rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika anda mendambakan rambut yang panjang, tebal, dan hitam berkilau secara alami anda dapat mencoba untuk menggunakan ginkgo biloba sebagai vitamin pertumbuhan rambut. Untuk menggunakannya campur dengan minyak biji anggur, monyak kelapa, dan minyak jojoba untuk merangsang pertumbuhan rambut. Gunakan ramuan tersebut secara rutin agar rambut yang diidamkan bisa anda dapatkan.

  • Bersifat antiinflamasi

Tanaman ini juga dapat mengobati peradangan pada kulit, karena didalamnya mengandung kandungan yang bersifat antiinflamasi yang dapat membantu melawan dan mengurangi peradangan pada kulit. Dengan kombinasi jahe, kunyit, dan ginkgo biloba yang diolah menjadi krim dapat mengobati peradangan pada kulit secara alami dan aman. Selain itu tanaman ini juga sangat efektif dalam mengobati radang kulit terutama yang disebabkan oleh infeksi dan alergi.

  • Mencegah keriput

Keriput merupakan salah satu tanda penuaan yang dapat mengganggu penampilan karena berkesan wajah akan terlihat lebih tua. Selain keriput, flek hitam dan garis halus biasanya juga dapat muncul bersamaan. Namun, dengan menggunakan ginkgo biloba dapat membuat kulit anda terlihat lebih muda dan sehat secara alami. Hal ini dikarenakan didalam tanaman ini mengandung Antioksidan yang tinggi yang dapat mencegah kerusakan yang menyebabkan keriput.

  • Mengatasi masalah kulit

Masalah pada kulit dapat membuat seseorang tidak nyaman dibuatnya, baik itu apa yang dirasakan, atau penampilannya yang terganggu. Dengan mengkonsumsi daun ini dengan teratur dapat mengatasi masalah kulit tersebut. Masalah kulit tersebut ebrutpa Rosaceae, Jerawat, dan eczema. Hal ini diarenakan ginkgo biloba mengandung kandungan antiinflamasi didalamnya yang dapat mengatasi segala masalah peradangan pada kulit.

  • Mengatasi hiperpigmentasi dan virtiligo

Hiperpigmentasi adalah penggelapan kulit yang disebabkan peningkatan melanin. Kondisi ini dapat terjadi akibat sinar matahari, peradangan, atau cedera kulit lainnya. Sedangkan vitiligo adalah penyakit yang dapat membuat warna kulit menjadi memudar, Bukan hanya kulit, Pada rambut, mulut dan mata juga dapat terjadi. Ginkgo Biloba dapat mengatasi kedua masalah kulit tersebut karena Kandungan antioksidan pada ginkgo biloba dapat mengembalikan kondisi kulit ke semula.

Itulah Manfaat Ginkgo Biloba untuk kecantikan yang bisa anda coba dirumah, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *