Manfaat Garam Untuk Kecantikan

Posted on

Manfaat Garam Untuk Kecantikan – Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menyedapkan makanan. Rasanya yang asin mampu menciptakan rasa lezat pada setiap masakan. Akan tetapi, selain untuk makanan manfaat garam untuk kecantikan bisa Anda rasakan. Selain itu, garam juga mudah ditemukan serta harganya yang murah tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk merawat kecantikan kulit.

manfaat garam untuk kecantikan

Manfaat Garam Untuk Kecantikan Kulit Secara Menyeluruh

Sudah mencoba berbagai macam produk perawatan kecantikan, tapi belum kunjung mendapat hasil yang maksimal? Kali ini, tidak ada salahnya mencoba cara alami untuk mempercantik kulit wajah dengan garam. Kandungan mineral magnesium, kalium, natrium, serta kalsium yang tinggi membuat garam diyakini ampuh untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Berikut Adalah beberapa manfaat garam untuk kecantikan.

  • Sebagai Toner Alami

Menggunakan toner untuk perawatan sehari-hari tentunya sangat kamu perlukan untuk kulit wajah. Penggunaan toner akan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah, segar, tetap lembab, serta memperkecil pori-pori. Nah, untuk mendapatkan toner tersebut, manfaat garam untuk kecantikan bisa Anda gunakan. Caranya pun mudah, yaitu dengan menyemprotkan air hangat yang sudah dilarutkan dengan garam pada wajah kamu. Lalu tepuk-tepuk sampai kering. Cairan alami ini dapat kamu gunakan sebagai toner untuk menutrisi kulit.

  •  Menghilangkan Bekas Jerawat

Garam dengan kandungan mineralnya yang tinggi akan membuat bekas jerawat tidak terlihat dan memperbaiki jaringan kulit. Penggunaannya juga bisa mengencangkan kulit wajah dengan baik. Berikut manfaat garam untuk kecantikan dengan membuat air garam sebagai penghilang bekas jerawat. Pertama, panaskan air garam di atas panci selama beberapa saat (jangan sampai mendidih).

Selanjutnya rendam handuk bersih ke dalam campuran air garam tersebut dan tutup wajah menggunakan handuk yang sudah direndam. Diamkan selama sekitar 10 sampai dengan 15 menit untuk kemudian dibilas menggunakan air dingin. Lalu, pijat wajah dengan air garam dan beberapa tetes minyak zaitun secara perlahan dengan gerakan memutar. Untuk hasil terbaik lakukan perawatan ini 2 kali seminggu.

  • Mengurangi Jerawat

Manfaat garam untuk kecantikan juga berfungsi untuk mengurangi dan menyembuhkan jerawat karena kandungan potasium maupun belerang di dalamnya. 2 kandungan tersebut ternyata mampu untuk menyeimbangkan konsentrasi air di dalam kulit serta menghilangkan kotoran yang bisa membuat jerawat timbul.

Cara penggunaannya tidak sulit, yaitu dengan menyiapkan sekitar 2 hingga 3 sendok makan garam dapur terlebih dahulu. Lalu tambahkan 150 ml air ke dalam garam tersebut setelahnya panaskan dalam panci. Ambil sehelai handuk untuk menjaga rambut Anda agar tidak jatuh ke area kening agar mempermudah pemakaiannya

  • Scrub Wajah

Scrubbing bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bersarang di wajah. Jika rutin melakukan eksfoliasi dengan scrub, maka kotoran dan sel-sel kulit mati akan luruh. Akhirnya, wajah Anda akan tampak lebih bersih, bersinar, dan sehat. Manfaat garam untuk kecantikan bisa dijadikan scrub wajah. Karena garam memiliki tekstur seperti butiran-butiran kecil yang bisa bantu mengeksfoliasi dan menghaluskan kulit wajah. Bila ingin hasil yang optimal, Anda bisa menambahkan lidah buaya atau bahan alami lainnya sesuai selera.

Caranya, campurkan setengah cangkir garam dengan seperempat cangkir lidah buaya dan empat sendok teh minyak almond. Aduk semua bahan hingga berbentuk seperti pasta kental, pastikan adonan scrub tidak terlalu kering. Lalu aplikasikan ke wajah seperti saat memakai scrub biasa, pijat lembut dengan gerakan melingkar dan hindari menggosok wajah terlalu keras.

  • Memutihkan Gigi

Memiliki gigi putih tentunya akan membuat diri Anda lebih percaya diri. Salah satu cara untuk memutihkan gigimu adalah dengan menggunakan garam. Garam nyatanya bermanfaat sebagai obat kumur yang berfungsi untuk membasmi bakteri dan juga kuman serta membuat gigi kamu menjadi lebih bersih dan juga putih. Caranya campurkanlah garam secukupnya dengan segelas air hangat kemudian kumur-kumurlah selama 30 detik. Lakukanlah selama 3 kali dalam satu hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *