Manfaat delima untuk kecantikan

Posted on

Manfaat delima untuk kecantikan – Delima merupakan tanaman yang berasal dari iran, namun sudah lama tanaman ini dibudidayakan didaerah mediterania. Tanaman ini banyak ditanam dan tumbuh dinegara cina selatan dan asia tenggara. Delima dapat tumbuh didaratan rendah hingga hingga dapat tumbuh dalam ketinggian dibawah 1000mdpl.

Manfaat buah delima untuk kecantikan

Manfaat buah delima untuk kecantikan kulit wajah anda

Buah delima memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, serta dapat merawat kulit anda. Delima memiliki kandungan, vitamin C, vitamin K dan berbagai macam mineral lainnya. Dari dari kandungan tersebutlah buah delima menjadi salah satu pilihan untuk merawat kecantikan anda.

Dalam perannya merawat kulit, delima ini mengandung sifat antimikroba, antiinflamasi, dan antipenuaan. Dengan begitu manfaat buah delima untuk kecantikan yaitu sebagai berlikut:

Melembabkan kulit

Sari buah delima lebih bagus daripada teh hijau dalam mengatasi kulit kering juga kusam. Selain itu, buah delima juga menjadi sumber vitamin C yang telah terbukti dapat melembabkan serta melembutkan kulit jika digunakan pada kulit. Selain itu, buah delima yang diolah menjadi minyak juga dapat menembus kedalam kulit sehingga efektif dalam merawat kulit kering. Buah delima juga mengandung asam punicic yang dapat menjaga kelembaban kulit.

Mengatasi jerawat yang meradang

Jerawat dapat terjadi oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu berkembangya bakteri yang menyebabkan infeksi pada kelenjar minyak kulit. Saat ini terjadi, sel darah putih atau neutrofil akan masuk ketempat terjadinya infeksi tersebut. Neutrofil mati bercampur dengan bakteri dan kotoran lain didalam jerawat, yang akhirnya terjadi peradangan dan membuat kulit bangkak dan merah. Dengan menggunakan buah delima, peradangan yang terjadi akan teratasi karena kandungan antioksidannya.

Meregenerasi kulit

Seorang dokter spesialis kulit yang berasal dari New York yang bernama Dr. Debra Jaliman, ia menyarankan untuk emngguanakn minyak biji buah delima, karena dapat membantu melindungi epidermis dan dermis serta meningkatkan regenerasi epidermis. Selain itu, buah delima juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan kulit, membantu dalam perbaikan jaringan dan penyembuhan luka. Dengan ini kulit akan selalu tampak lebih segar, sehat dan bercahaya.

Merangsang produksi kolagen

Semua orag akan mengalami kulit berkurang nya kekencangan kulit saat ia bertambah tua. Buah ini mengandung asam ellagic dan antioksidan yang cukup tinggi, yang telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam mengurangi pemecahan kolagen. Delima dapat merangsang sel fibroblast, yaitu sel yang memproduksi kolagen. Dengan ini delima dapat menambal kulit dan meningkatkan suplai darah anda untuk memperbaiki tampilan wajah yang kendur. Buah delima dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit anda.

Mengurangi tanda-tanda penuaan

Terpapar sinar matahari secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit. Hal ini dapat meningkatkan resiko anda mengalami tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus, kulit terbakar hingga kanker. Polifenol merupakan antioksidan yang terdapat pada buah delima ini. Antioksidan tersebut dapat membantu melindungi sel dari stres oksidatif. Selain itu, buah delima juga dapat mencegah masalah kulit seperti hiperpigmentasi dan flek hitam.

Itulah beberapa manfaat buah delima untuk kecantikan Manfaat delima untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *