Manfaat daun sirsak untuk kecantikan

Posted on

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan – Merawat kecantikan merupakan salah satu rutinitas yang biasa dilakukan oleh banyak wanita. Karena menurutnya kecantikan adalah hal yang wajib didapatkan oleh seorang wanita. Biasanya seorang wanita akan melakukan apa saja untuk mendapatkan perawatan kecantikan. Yang biasa dilakukan ialah dengan pergi ke salon kecantikan, menggunakan produk kecantikan, ada juga yang Menggunakan bahan alami sebagai masker. Misalnya buah, sayur atau bagian lain pada tumbuh-tumbuhan sehat.

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan yang bisa anda lakukan dirumah

Menggunakan bahan alami sebagai perawatan rutin kerap kali menjadi solusi untuk berbagai masalah pada kulit yang aman dan murah meriah. Salah satu bahan alami tersebut adalah daun sirsak. Mungkin banyak orang tidak mengetahui bahwa daun sirsak sudah dikenal sejak dulu tentang khasiatnya untuk kesehatan bahkan kecantikan. Untuk yang tidak tahu, berikut manfaat daun sirsak untuk kecantikan.

Mengobati jerawat

Terdapat jerawat pada wajah bukanlah kabar baik bagi kita, khususnya wanita. Hal ini dikarenakan jerawat bisa mengganggu kenyamanan dan penampilan kita. Untuk mengobatinya kita memerlukan produk perawatan khusus dan cara menggunakannya pun ada tekhniknya. Menggunakan daun sirsak dapat meredakan jerawat dan menyembuhkan jerawat, Karena daun sirsak dipercaya dapat menyembuhkan jerawat. Daun sirsak digunakan pada wajah berjerawat dengan cara mengolahnya menjadi sebuah masker wajah. Caranya, ambil beberapa lembar dan daun sirsak dan tumbuk hingga halus. Tambahkan beberapa tetes air mawar dan aplikasikan pada wajah. Gunakan masker tersebut secara teratur sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Membersihkan komedo

Komedo merupakan masalah kulit yang biasa terjadi pada bagian hidung atau dagu. Masalah tersebut terjadi karena pori pori kulit yang membesar sehingga kotoran dapat masuk kedalam pori pori wajah. Dan pori pori besar diakibatkan oleh produksi minyak yang berlebih yang biasa terjadi pada hidung dan dagu. Komedo merupakan masalah yang mengganggu penampilan dan sulit untuk dibersihkan. Namun ada beberapa hal yang dapat mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan menggunakan daun sirsak. Gunakan daun sirsak sebagai masker wajah dengan cara yang sama dengan cara menghilangkan jerawat diatas.

Menyamarkan flek hitam

Flek hitam kerap kali muncul pada orang yang sering terpapar cahaya sinar UV. Kodisi ini dapat mengganggu penampilan anda, karena flek hitam membuat wajah menjadi kotor bahkan wajah tampak lebih tua karena flek biasa muncul bersama tanda-tanda penuaan. Untuk mengatasi nya anda dapat mencoba menggunakan daun sirsak sebagai masker wajah. Gunakan daun sirsak dengan rutin pada wajah anda agar dapat memudarkan flek hitam dan berangsur menghilang.

Memutihkan wajah

Kulit yang putih dan halus merupakan dambaan banyak wanita yang suka memperhatikan kecantikan wajahnya. Selain dapat mengatasi masalah diatas, daun sirsak dapat memutihkan wajah atau mencerahkannya. Gunakan daun sirsak yang telah dihaluskan sebagai masker. Caranya dengan menghaluskan beberapa lembar daun sirsak dan campurkan sedikit air. Setelah halus, aplikasikan pada wajah dan tunggu masker hingga mengering. Gunakan masker ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa manfaat Manfaat daun sirsak untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *