Manfaat daun sirih untuk kecantikan kulit wajah

Posted on

Manfaat daun sirih untuk kecantikan kulit wajah – Daun sirih merupakan daun yang sangat berguna, terutama oleh kaum perempuan. Perempuan sering menggunakan daun sirih untuk membersihkan bagian kewanitaan juga untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap. Selain itu, masih banyak lagi kegunaan daun sirih, terutama dalam hal kecantikan.

Manfaat daun sirih untuk kecantikan

Manfaat daun sirih untuk kecantikan kulit wajah

Daun sirih mengandung sifat antiseptik dan antibakteri yang bermanfaat tidak hanya dapat meredakan kulit gatal, daun sirih juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Selain itu, masih ada lagi manfaat daun sirih untuk kecantikan. Berikut manfaat daun sirih untuk kecantikan:

Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan masalah sepele yang membuat kita tidak nyaman dibuatnya, karena dapat mengganggu penampilan dan kenyamanan. Jika anda mendapati kulit berjerawat, anda dapat menggunakan daun sirih. Daun sirih mengandung sifat antibakteri yang dapat mengatasi masalah jerawat yang terdapat pada wajah anda. Dengan menggunakan daun sirih, jerawat yang hilang tidak akan muncul kembali. Gunakan air rebusan daun sirih yang di rebus bersama dengan garam, basuhkan ke wajah setiap sebelum tidur.

Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu penyebab kulit berjerawat dan berkomedo. Tak jarang kulit berminyak juga mendapati masalah kulit lainnya yang mengganggu penampilan. Dengan menggunakan air rebusan daun sirih, kulit berminyak anda akan teratasi. Daun sirih dapat mengontrol produksi minyak berlebih, sehingga minyak berlebih pada wajah akan teratasi dan kulit wajah terlihat segar dan bersih.

Menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat

Jerawat biasanya akan sembuh dengan menggunakan obat dalam atau salep. Meski dapat disembuhkan, jerawat dapat meninggalkan bekas yang lebih mengganggu karena noda bekas jerawat jelas terlihat dan sulut untuk dihilangkan. Namun, dengan menggunakan daun sirih, noda hitam dan bekas jerawat akan hilang secara bertahap. Caranya dengan menghaluskan daun sirih dan tempelkan secara merata pada wajah seperti halnya menggunakan masker wajah.

Menghaluskan dan mencerahkan

Salah satu tujuan seorang wanita merawat wajahnya ialah mendapatkan kulit halus dan cerah terhindar dari kulit kusam. Kulit kusam dapat membuat anda terlihat tidak sehat, lesu dan wajah kotor. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat menggunakan daun sirih untuk mengatasi masalah ini. Kandungan yang terdapat dalam daun sirih dapat membuat wajah kita halus dan dapat mencerahkan wajah. Gunakan sirih yang dijadikan sebuah masker wajah secara rutin bukan hanya dapat mencerahkan, kulit juga bersih dari komedo.

Mempercepat penyembuhan luka

Luka pada daerah tertutup mungkin tidak masalah dan aman karena dapat terhindar dari polusi. Namun, bagaimana jika luka terjadi pada area yang terbuka bahkan pada area yang menjadi pusat perhatian orang lain seperti diwajah. Luka diwajah misalnya jerawat yang meradang yang telah kita pencet, atau goresan benda. Jika anda mengalami luka ini tentu membuat penampilan anda menjadi terganggu. Gunakan masker daun sirih dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu. Kandungan antiinflamasi daun sirih, serta antibiotiknya dapat membantu mempercepat proses pengeringan luka.

Itulah Manfaat daun sirih untuk kecantikan kulit wajah yang bisa anda dapatkan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *