Manfaat daun pepaya untuk kecantikan

Posted on

Manfaat daun pepaya untuk kecantikan – Pepaya merupakan tanaman yang memiliki khasiat disetiap bagian pohonnya sebagai obat yang efektif mengobati berbagai macam penyakit. Penyakit yang dapat disembuhkan salah satunya adalah demam berdarah. Bagian pepaya yang paling banyak mengandung gizi ialah bagian daunnya yang bahkan dapat digunakan untuk merawat kecantikan.

Manfaat daun pepaya untuk kecantikan

Manfaat daun pepaya untuk kecantikan

Pada daun pepaya, kandugan gizi didalamnya cukup banyak, yaitu vitamin A hingga E dan kandungan kalsium. Kandungan tersebut juga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, serta juga baik untuk kesehatan jantung. Selain dapat digunakan untuk kesehatan, daun pepaya juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan.

Berikut Manfaat daun pepaya untuk kecantikan:

Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan masalah ringan yang terjadi pada kulit wajah, leher atau punggung. Meski ringan, jerawat adalah masalah wajah yang memperngaruhi kecantikan wajah. Dengan timbulnya jerawat, penampilan anda dapat terganggu. Anda dapat menggunakan daun pepaya sebagai solusinya. Daun pepaya mengandung senyawa karpain yang efektif menghilangkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk memanfaatkannya, anda dapat menggunakan air rebusan daun pepaya sebagai minuman.

Mengatasi flek dan noda hitam

Biasanya kulit yang sering terkena paparan sinar matahari secara berlebihan dapat membuat muculnya flek hitam. Flek hitam susah di hilangkan dan membuat kulit kita tampak kotor. Selain dapat mengatasi jerawat, kandungan karpainnya juga dapat membantu menghilangkan flek dan noda hitam diwajah. Selain itu, noda hitam bekas jerawat juga dapat diatasi dengan kandungan ini.

Menghilangkan bekas jerawat

Seperti yang kita ketahui, jerawat adalah hal yang sepele namun mengganggu dan ingin segera disembuhkan. Setelah sembuh jerawat memang benar benar sembuh, namun terkadang dia meninggalkan bekas yang hitam dan lebih mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya kita membutuhkan perawatan khusus yang dilakukan secara konsisten. Namun andajuga dapat menggunakan bahan alami, salah satunya ialah dengan menggunakan daun pepaya. Gunakan daun pepaya sebagai masker wajah yang dilakukan 3 kali dalam seminggu.

Menghambat penuaan

Selain manfaat diatas, daun pepaya juga dapat menghambat proses penuaan dan mencegah terjadinya penuaan dini. Kandungan asam amino yang terdapat pada daun pepaya dapat mengatasi tanda tanda penuaan seperti kerutan dan mata panda. Daun pepaya ini juga sering dingunakan sebagai bahan dari produk kecantikan. Dalam produk kecantikan, daun pepaya ini digunakan dalam bentuk sabun.

Mencerahkan kulit

Kulit cantik tak terlepas dari kulit yang cerah, bersih, segar, dan tentunya sehat. Itulah mengapa seorang wanita tidak akan lepas dari yang namanya dandan. Kandungan senyawa karpain pada daun pepaya juga dapat mencerahkan kulit wajah. Senyawa tersebut bekerja dengan Menghambat mikroorganisme dan racun lainnya, dengan begitu kulit akan menjadi lebih bersih dan terlihat sehat dan cerah.

Itulah Manfaat daun pepaya untuk kecantikan, semoga bermafaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *