Manfaat daun mint untuk kecantikan

Posted on

Manfaat daun mint untuk kecantikan – Daun mint ini merupakan tanaman herbal yang sering kita temui ekstaksinya pada permen atau bahkan permen karet. Ekstrak daun ini memberikan sensasi menyebgarkan pada makanan atau permen. Daun ini sangat menyegatkan dan juga dapat bermanfaat mempercantik wajah.

Manfaat daun mint untuk kecantikan

Manfaat daun mint untuk kecantikan

Daun mint merupakan sumber vitamin A dan C yang penting untuk kesehatan kulit. Selain itu, daun ini juga memiliki kandungan asam salisilat yang mampu memberikan efek dingin pada kulit sehingga dapat meredakan peradangan.

Berikut beberapa manfaat daun mint untuk kecantikan kulit yang mungkin belum banyak orang tahu:

Membersihkan pori-pori kulit

Kotoran yang menempel di kulit dapat mengakibatkan berbagai masalah, terutama kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Kotoran tersebut dapat menyebabkan timbulnya jerawat, komedo, dll. Untuk mencegah masalah tersebut maka rajinlah untuk membersihkan wajah anda dan gunakan daun mint. Bahan aktif yang terdapat daun mint dapat membersihkan kotoran dan bakteri yang terdiam didalam pori-pori.

Mengatasi jerawat

Mengandung anti bakteri dan mengandung salicylic acid yang baik untuk mencegah munculnya jerawat. Kandungan tersebut mencegah jerawat dengan membunuh kuman pada jerawat, sehingga jerawat dapat mengering lebih cepat. Dengan sifatnya yang menyegarkan dan dapat menenangkan kulit, daun ini dapat meredakan jerawat yang sedang meradang. Untuk menggunakannya anda dapat menghaluskannya dengan menumbuknya hingga halus. Setelah halus, anda dapat mengaplikasikan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

Menghilangkan komedo

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, daun mint juga dapat digunakan untuk mengatasi dan menghilangkan komedo. Didalam daun mint terkandung vitamin A yang berguna untuk membantu menjaga kulit tetap lembut dan bercahaya. Untuk menggunakannya tidak perlus susah, cukupt dengan menghaluskannya dengan cara menumbuknya dan aplikasikan pada area yang terdapat komedo.

Mencerahkan kulit

Dengan kandungan antioksudannya, daun mint ini dapat membantu menghilangkan sel kulit mati, sehingga membuat kulit terlihat lebih sehat, lembab, dan cerah bercahaya. Kandugan daun mint memberikan hidrasi pada kulit anda dan dapat memperkuat pelindung kulit anda. Cara menggunakannya anda dapat menghaluskan daun mint dengan tambahan kunyit dan air mawar, lalu aplikasikan pada wajah hingga leher kemudian diamkan hingga 15 menit. Setelah itu bilas wajah anda menggunakan air bersih dan keringkan. Menggunakannya secara rutin dapat mencerahkan kulit.

Mencerahkan mata panda

Biasanya mata panda dapat terjadi pada orang yang setiap harinya memandang layar monitor, sering memandang layar ponsel, bergadang, atau kelelahan. Dan mata panda sangatlah mengganggu penampilan, karena dapat menampilkan wajah yang lesu dan tidak sehat. Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat menggunakan daun mint, karena mengandung antioksidan yang sangat baik untuk masalah tersebut. Bukan hanya itu, antioksidan dari daun mint juga mampu menangkal radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit. Aplikasikan daun mint pada bagian bawah kulit mata anda.

Menghilangkan noda hitam

Selain manfaat diatas, daun mint juga dapat bermanfaat menghilangkan noda hitam diwajah. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan daun mint yang telah di haluskan. Caranya yaitu dengan menggunakan beberapa lembar daun mint dan campurkan dengan sedikit air, dan sedikit bubuk kunyit. Haluskan dengan cara menumbuknya dan setelah halus, aplikasikan pada wajah anda dan diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air yang bersih. Lakukan cara ini sebanyak duakali sehati agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah Manfaat daun mint untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *