Manfaat daun kelor untuk kecantikan

Posted on

Manfaat daun kelor untuk kecantikan – Tumbuhan dengan nama latin Moringa Oleifera ini adalah salah satu tanaman yang berasal dari tanaman perdu. Masyarakat umumnya menggunakan daun ini dalam sayuran atau bahkan obat-obatan. Daun ini nikmat jika disajikan sebagai sayur dan dikombinasikan dengan bayam dan ditambah jagung manis, tempe goren, ikan asin goreng, serta sambal tomat kukus.

Manfaat daun kelor untuk kecantikan

Manfaat daun kelor untuk kecantikan

Daun ini memiliki ukuran kecil, namun manfaat daun ini sangatlah banyak. Berikut manfaat daun kelor untuk kecantikan:

Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang umum terjadi pada orang. Untuk mengatasinya anda perlu menggunakan obat atau dengan menggunakan produk kecantikan. Selain itu, anda juga dapat menggunakan daun kelor untuk mengatasi jerawat. Daun kelor kaya akan vitamin A,C, dan E, Vitamin C nya mampu mengusir racun dan kotoran yang terdapat pada kulit. Dengan menggunakan daun kelor, kulit anda akan tercegah dari jerawat.

Antioksidan

Pada daun kelor terdapat sekitar 20 jenis asam amino, 46 jenis antioksidan, 36 senyawa yang bersifat antiinflamasi dan juga terdapat lebih dari 90 nutrisi. Dengan begitu tak heran daun kelor dapat memberikan kesegaran dan kelembaban kulit. Selain itu kulit juga akan terhindar dari berbagai kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas seperti tanda tanda penuaan.

Memperlambat penuaan

Antioksidan dalam daun kelor merupakan salah satu antioksidan yang tinggi, sehingga dengan menggunakan daun kelor sebagai masker efektif mengencangkan kulit. Dengan kemampuannya yang dapat mengencangkan kulit, tentu saja hal ini dapat membuat kulit terhindar dari kerutan. Bukan hanya itu, dengan kulit yang kencang dan sehat maka proses penuaan dapat dicegah kemunculannya. Untuk mendapatkan manfaat ini anda dapat menggunakan masker ekstrak kelor secara rutin.

Mencerahkan kulit

Daun ini juga memiliki kandungan yang berkhasiat dapat mencerahkan kulit. Hal ini terbukti dari banyaknya produk kecantikan seperti pembersih wajah yang menggunakan bahan daun kelor sebagai bahan utamanya. Kandungan daun kelor dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. Sehingga dengan menggunakan daun kelor, kulit akan tampak sehat, segar, tentunya cerah.

Menghilangkan flek hitam

Daun kelor mengandungan vitamin C tujuh kali lebih besar dari jeruk, Vitamin A empat kali lebih besar dari wortel, kalsiumnya empat kali lebih besar daripada susu, dan potasiumnya lebih besar 3 kali, serta zat besinya 3 kali lebih besar darisayuran bayam. Dengan kandugan yang melimpah tersebut daun kelor dapat menjadi sebagai pencerah alami sekaligus dapat mengatasi masalah flek hitam.

Detoksifikasi

Merupakan metode pengangkatan racun dari dalam tubuh. Begitu juga dari dalam kulit. Detoksifikasi dapat membantu membersihkan racun yang terdapat pada bagian dalam kulit. Diolah menjadi minyman anda dapat menjaga kebugaran tubuh serta kulit. Selain itu, anda juga dapat mengolahnya sebagai masker.

Itulah Manfaat daun kelor untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *