Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan kulit wajah

Posted on

Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan kulit wajah – Daun jambu merupakan bagian daun pada pohon jambu yang sering digunakan untuk kesehatan. Pada sebuah penelitian, diketahui daun jambu ternyata memiliki manfaat bagi kecantikan.

Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan

Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan kulit wajah

Jambu biji sering kita jumpai disajikan dalam jus buah, smootie, dan juga bisa dimakan secara langsung. Jambu memiliki rasa yang manis dan terdapat banyak biji didalamnya. Selain enak, anda juga dapat menggunakannya sebagai perawatan kecantikan yang dapat membuat wajah anda lebih cantik. Berikut beberapa manfaat daun biji untuk kecantikan.

Membersihkan komedo

Komedo merupakan kondisi kulit dengan kotoran yang menyumbat pori pori. Ini bisa terjadi karena kulit memiliki pori pori yang besar, dan pori pori besar bisa diakibatkan oleh produksi minyak berlebih. Komedo sangatlah susah dibersihkan dan anda dapat menggunakn daun jambu biji. Caranya dengan menghaluskan daun biji dan rebus menggunakan air. Campurkan sedikit air. Tambahkan sedikit bubuk kunyit. Setelahnya, oleskan dan gosok dengan perlahan ramuan tersebut ke komedo anda. Diamkan dan bilas, lakukan cara tersebut secara rutin.

Mengurangi jerawat dan bintik hitam

Daun jambu mengandung antibakteri yang dapat membantu mencegah bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, bintik hitam juga dapat diatasi dengan menggunakan masker daun jambu biji ini. Untuk memanfaatkannya anda dapat menggunakan beberapa lembar daun jambu biji dan menghaluskannya. Terapkan pada area bermasalah dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih dengan air dingin. Gunakan secara teratur.

Menghilangkan keriput

Penuaan dapat menyebabkan tanda tanda seperti timbulnya keriput, garis halus dan kulit menjadi kendur. Keriput dan garis halus dapat diatasi dengan menggunakan daun jambu biji ini. Daun jambu mengandung antioksidan yang dapat melindungi, mencegah kulit dari tanda tanda penuaan dengan mencegah radikal bebas merusak kulit. Rebus beberapa lembar daun jambu, Oleskan air rebusan daun jambu tersebut pada wajah anda. Gunakan setiap malam sebelum tidur.

Mengencangkan kulit

Kulit yang kurang kekencangan adalah salah satu penyebab kulit keriput dan garis halus. Jika anda membutuhkan kekencangan kulit, anda dapat menggunakan daun jambu biji dan daging buah jambu biji sebagai scrub. Jambu yang diolah sebagai scrub dapat mengangkat sel kulit mati dan juga dapat mengencangkan kulit wajah. Gunakan scrub ini 2-3 kali dalam seminggu agar kulit kencang, dan terhindar dari tanda tanda penuaan.

Mencerahkan kulit

Didalam daun jambu biji terkandung antioksidan dan zat lain yang membantu mengangkat sel kulit mati. Hal ini juga dapat membantu dalam membunuh bakteri, membuat kulit tetap sehat dan mencerahkan warna kulit anda. Campurkan daun jambu biji dengan kunyit dan sedikit air mawar. Oleskan pada wajah dan leher anda dan biarkan sekitar 15 menit. Setelah selesai, bersihkan wajah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap sebelum anda tidur dimalam hari.

Itulah beberapa manfaat daun jambu biji untuk kecantikan, anda dapat mencobanya dirumah dengan mudah, selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *