Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan

Posted on

Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan – Mungkin sudah banyak dari Anda yang memanfaatkan cuka apel‎ untuk ramuan kecantikan. Fermentasi sari buah apel untuk diminum tersebut memang memiliki kandungan yang berguna kesehatan di dalam tubuh. Anda juga dapat menggunakan manfaat cuka apel untuk kecantikan kulit wajah dan rambut. Simak informasinya mengenai manfaat cuka apel untuk kecantikan.

manfaat cuka apel untuk kecantikan

Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Kulit Secara Menyeluruh

Kandungan betakaroten yang dapat menutrisi kulit dan rambut sehingga lebih halus dan berkilau. Selain itu, pH cuka apel juga seimbang sama seperti kulit manusia sehingga dapat membantu mengembalikan pH kulit kita seperti semula. Cuka sari apel juga memiliki kandungan lainnya seperti mineral, kalsium, fosfor, kalium, magnesium, natrium, zat belerang, dan tidak hanya itu saja kaya akan vitamin B dan vitamin C.

  • Mencegah Jerawat dan Bruntusan

Jika Anda bermasalah dengan jerawat atau jerawat, simpan sebotol cuka sari apel yang berguna. Ia memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang mencegah jerawat atau jerawat dengan menjaga pori-pori kulit bebas dari bakteri, minyak dan partikel debu lainnya. Selain itu, manfaat cuka apel untuk kecantikan juga membantu memulihkan dan menyeimbangkan pH kulit Anda, yang penting untuk mencegah kulit berjerawat.

  1. Campurkan 1 bagian Cuka apel mentah dan 2 bagian air yang disaring dalam mangkuk.
  2. Rendam bola kapas dalam larutan ini dan oleskan pada kulit yang timbul jerawat
  3. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  4. Lakukan cara ini secara rutin
  • Bekerja sebagai Toner Kulit

     

Manfaat Cuka apel untuk kecantikan baik untuk orang yang memiliki kulit berminyak, berkat sifat astringennya. Selain itu, itu adalah sumber yang kaya asam alfa hidroksi yang meningkatkan aliran darah ke kulit dan meminimalkan pori-pori. Plus, cuka sari apel mengatur tingkat pH kulit Anda.

  1. Campur ½ gelas setiap cuka sari apel dan air suling atau air saring. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial.
  2. Terapkan solusi ini pada kulit Anda menggunakan bola kapas.
  3. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin.
  4. Anda dapat menggunakannya sekali atau dua kali sehari. Kocok dengan baik sebelum digunakan.
  5. Jika Anda memiliki kulit normal, tambahkan 1 bagian cuka apel dan 2 bagian air untuk membuat toner kulit.
  6. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, cobalah menambahkan lebih banyak air ke dalam campuran (1 bagian cuka apel dan 4 bagian air) dan gunakan toner lebih jarang. Pastikan Anda melakukan uji tempel sebelum menggunakannya.
  • Menjadikan Rambut Berkilau dan Sehat

     

Manfaat cuka apel untuk kecantikan lainnya dapat mempromosikan rambut yang lembut dan berkilau. Ini memiliki sifat mengklarifikasi yang membantu menghilangkan sisa penumpukan pada rambut dan kulit kepala Anda dari styling produk dan sampo. Ini juga membantu mengembalikan tingkat pH alami kulit kepala.

  1. Siapkan bilas rambut dengan mencampur ¼ cangkir cuka apel dengan 2 gelas air.
  2. Setelah keramas, tuangkan larutan ini ke rambut Anda.
  3. Pijatkan ke kulit kepala Anda dan biarkan selama 5 menit sebelum membilasnya.
  4. Gunakan perawatan di rumah ini hanya seminggu sekali.
  • Mencerahkan Kuku Kuning

     

Kuku kuning atau bernoda bisa memalukan. Ini dapat terjadi karena bekerja dengan bahan kimia atau pewarna, infeksi jamur, merokok berlebihan atau kebiasaan gaya hidup yang buruk. Apa pun penyebabnya, Anda dapat dengan mudah mencerahkan kuku Anda dengan cuka apel. Asam malat dan asetat dalam cuka apel membantu mengurangi perubahan warna pada kuku. Selain itu, efektif dalam mengobati infeksi kuku yang menyebabkan perubahan warna.

  1. Siapkan rendam kuku dengan ½ cangkir air cuka apel dan air hangat.
  2. Rendam kuku yang bernoda dalam larutan ini selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas.
  3. Pijat sejumlah kecil minyak zaitun ke setiap alas kuku.
  4. Gunakan perawatan ini dua kali sehari sampai kuku Anda tidak lagi berubah warna.
  • Mengurangi Penampilan Selulit

     

Cuka sari apel memiliki zat astringen yang kuat serta kulit yang membantu menyingkirkan selulit, sel lemak mengambang bebas yang tersimpan tepat di bawah kulit. Beberapa komponen dalam cuka apel membantu membersihkan racun dan retensi air di sekitar paha dan perut untuk mengurangi munculnya selulit. Selain itu, ACV membantu menurunkan berat badan dan membantu meningkatkan elastisitas kulit Anda.

  1. Campurkan 1 bagian minyak zaitun atau kelapa dengan 3 bagian cuka apel. Oleskan pada kulit yang terkena dan pijat perlahan selama 15 menit. Ulangi dua kali sehari.
  2. Juga, campurkan 1 hingga 2 sendok makan cuka apel mentah tanpa filter dan 1 sendok teh madu dalam segelas air, dan minum dua kali sehari secara teratur. Minuman ini membantu melawan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, salah satu penyebab utama kenaikan berat badan.
  • Menghilangkan Ketombe

Meskipun secara medis tidak ada yang berkenaan dengan ketombe, itu adalah masalah yang memalukan. Masalah umum ini tampaknya bertahan di musim dingin, karena cuaca yang kering. Ketombe menyebabkan serpihan kulit berminyak dan mati di kulit kepala dan rambut Anda.

Hal ini dapat menyebabkan kulit kepala yang gatal, bersisik dan serpihan putih jatuh ke pakaian Anda. Cuka sari apel memiliki sifat antijamur alami untuk memerangi dan mengurangi ketombe. Selain itu, membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala dan membersihkan pori-pori tersumbat dan folikel rambut.

  1. Campurkan 2 sendok makan masing-masing cuka apel dan air.
  2. Tambahkan 10 hingga 15 tetes minyak pohon teh.
  3. Terapkan solusi ini pada kulit kepala Anda dan pijat selama 5 menit. Biarkan selama 5 menit lagi.
  4. Bilas rambut Anda dengan air, lalu sampo seperti biasa.
  5. Gunakan perawatan alami ini 2 atau 3 kali seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *