Manfaat Cotton Bud Untuk Kecantikan

Posted on

Manfaat Cotton Bud Untuk Kecantikan – Cotton bud biasa dipakai untuk membersihkan telinga. bentuknya kecil dan mampu menjangkau sudut dalam telinga. Apabila terlalu kasar membersihkannya dapat merusak gendang telinga dan mendorong kotoran semakin dalam. Selain bermanfaat untuk membersihkan telinga, cotton bud berguna juga untuk kecantikan. apa saja manfaat cotton bud untuk kecantikan? Yuk simak di bawah ini.

manfaat cotton bud untuk kecantikan

Manfaat Cotton Bud Untuk Kecantikan Yang Harus Diketahui

  • Membersihkan Make Up Mata

Manfaat cotton bud untuk kecantikan yang pertama sebagai membersihkan make up mata. Meskipun daerah mata tergolong sensitif, tanpa disadari area tersebut justru malah yang paling sering mendapat bagian paling banyak dalam merias wajah, daerah mata juga sering kali bersentuhan langsung dengan maskara, eyeliner waterproof, eyeshadow yang membutuhkan proses ekstra ketika membersihkannya. Apabila ingin membersihkan daerah mata dengan cara yang lebih aman, gunakanlah cotton bud. Kemampuan cotton bud ini mampu menjangkau sudut sempit di area mata sehingga dapat membersihkan secara maksimal.

  • Merapikan Cat Kuku

Manfaat cotton bud untuk kecantikan bisa merapikan cat kuku. Cotton bud ini sempurna untuk membersihkan cat kuku yang berlebihan. Anda dapat menggunakannya pada cat basah untuk menghapusnya dengan cepat, atau menambahkan penghapus cat kuku untuk menghilangkan polesan kering. Selain itu, cotton bud memberikan ketepatan untuk menciptakan nail art, seperti bintik-bintik, menurut Makeover Harian.

  • Merapikan Lipstik

Cara yang paling sering untuk menyempurnakan bentuk bibir adalah lip liner. Kalau tidak ada lip liner, Anda bisa menggantinya dengan cotton bud. Lalu bagaimana cara merapikannya? Anda bisa memulainya terlebih dahulu dengan mengisi bibir menggunakan lipstik favorit. Setelah itu, rapikan tepi bibir dengan cotton bud untuk mendapatkan bentuk bibir yang sempurna sesuai keinginan.

  • Menggambar Alis

Jika Anda selalu punya masalah dengan menggambar alis yang terlalu tebal, cotton bud bisa jadi solusinya. Caranya, bubuhkan sedikit eyeshadowyang akan menjadi pewarna alis kita. Setelah itu ratakan di sekitar alis untuk membentuknya dengan tipis dan rapi. Demi memberikan bentuk yang lebih bagus di alis kita, bersihkan dengan menggunakan bagian ujung cotton bud yang lainnya.

  • Mengaplikasikan Pengoreksi Wajah (Concealer)

Saat pertama kali diaplikasikan, pengoreksi wajah pasti terlihat menyatu dengan kulit. Tapi begitu jika terlalu lama, Anda mulai melihat kembali kantung mata hitam, maka dibutuhkan lagi pengoreksi wajah menggunakan concealer lagi. Tetapi, kalau langsung diaplikasikan begitu saja, dapat merusak keseluruhan make up Anda. Coba simpan beberapa cotton bud yang sudah dibaluri concealer kemudian simpan di dalam tas ziplock, sehingga Anda bisa menggunakannya saat kantung mata mulai kembali terlihat.

  • Membersihkan Make Up Berlebihan

Saat memakai makeup, terkadang ada bagian yang salah dan mengotori wajah. Tapi, tidak mungkin menghapus dengan kapas karena permukaannya yang besar, bisa merusak foundation atau produk lainnya. Hapuslah dengan cotton bud perlahan-lahan supaya tidak merusak produk yang sudah kamu pakai. Ambil cotton bud dan gosokkan ke area yang harus dihilangkan.

  • Menyeka Mata Berair

Biasanya mata seringkali berair saat mengalami kontak langsung dengan produk riasan mata, salah satunya eyeliner. jika menyeka mata air dengan tisu yang justru berisiko merusak riasan di sekitar mata, lebih baik Anda menggunakan cotton bud saja. Dengan bentuk yang kecil, manfaat cotton bud untuk kecantikan mampu menyeka air mata tanpa merusak riasan wajah.

  • Merapikan makeup cakey

Kalau make up terlihat pecah-pecah di kulit atau cakey, Anda bisa mengembalikannya menjadi mulus dengan cotton bud juga. Caranya, celupkan cotton bud ke pelembap dan aplikasikan ke make up yang terlihat cakey secara perlahan-lahan. Nantinya, make up Anda akan terlihat kembali menyatu dengan kulit kembali tanpa merusak make up Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *