Manfaat Chamomile Untuk Kecantikan

Posted on

Manfaat Chamomile Untuk Kecantikan –┬áSebagian besar produk kosmetik dan kecantikan biasanya penuh dengan bahan kimia, lebih banyak orang yang memilih produk herbal untuk diterapkan pada kulit dan rambut mereka. Beberapa herbal telah digunakan sejak zaman kuno untuk tujuan kecantikan salah satunya adalah chamomile. Manfaat chamomile untuk kecantikan sangat populer sebab sifatnya yang menenangkan, anti-iritasi, antibakteri dan anti-inflamasi.

manfaat chamomile untuk kecantikanManfaat Chamomile Untuk Kecantikan Yang Harus Diketahui

Sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology melaporkan bahwa chamomile telah dimasukkan dalam berbagai macam produk kosmetik, termasuk pelembab dan pembersih yang menenangkan serta produk-produk rambut peningkat warna. Selain itu, berikut adalah beberapa manfaat chamomile untuk kecantikan yang harus ketahui.

  • Mengobati Jerawat

Jika Anda harus berurusan dengan jerawat dan bekas jerawat, Anda dapat menggunakan teh chamomile secara topikal untuk cara yang murah dan alami untuk mengurangi munculnya jerawat dan bekas luka yang terkait. Manfaat chamomile untuk kecantikan sebagai antioksidan yang membantu melawan jerawat.

  1. Penggunaan sehari-hari: Seduh secangkir teh kamomil, jenuh handuk bersih dengan teh, dan peras sedikit. Cuci muka dengan sabun pembersih wajah ringan. Letakkan kain lap di atas wajah Anda, biarkan ia tetap bersentuhan dengan kulit Anda selama 15 menit. Angkat kain lap dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Tepuk kering dengan handuk katun lembut. Lakukan dua kali sehari.
  2. Perawatan mingguan: Tuang air panas ke dalam cangkir dengan 1 sendok makan bunga chamomile kering. Biarkan meresap selama 20 menit. Campur 1 sendok makan madu, 1 sendok teh jus lemon, dan 1 putih telur. Oleskan masker di wajah Anda yang bersih dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Cuci bersih dengan air dingin. Ulangi seminggu sekali.
  • Terhindar dari Penuaan Dini

Menjadi sumber antioksidan yang baik, chamomile membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh yang merusak sel-sel kulit sehingga mencegah kerusakan pada kulit. manfaat chamomile untuk kecantikan juga mempercepat regenerasi sel dan jaringan; membantu mengencangkan pori-pori dan memperlambat proses penuaan.

  1. Penggunaan sehari-hari: Curam secangkir teh kamomil dan biarkan dingin. Celupkan bola kapas ke dalam teh dan gosokkan pada kulit yang terkena. Tunggu 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan sekali sehari untuk menikmati kulit yang sehat dan bercahaya.
  2. Penggunaan berkala: Dari waktu ke waktu, Anda dapat menggunakan teh chamomile panas untuk mengukus wajah dan membuka pori-pori untuk menyingkirkan kotoran.
  • Mengelupas Kulit Mati

     

Tekstur teh chamomile yang sedikit kasar juga berfungsi sebagai scrub alami. Ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kering, menenangkan kulit Anda dan memberikan cahaya yang indah.

  1. Kosongkan isi 2 atau 3 kantong teh ke dalam mangkuk.
  2. Tambahkan sedikit gula dan minyak zaitun untuk membuat scrub yang baik.
  3. Oleskan scrub ini dengan lembut pada wajah Anda yang bersih dan pijatkan menggunakan gerakan memutar.
  4. Bilas kulit Anda dengan air dingin dan keringkan.
  5. Lakukan ini seminggu sekali
  • Mencerahkan Kulit

     

Teh chamomile berfungsi sebagai pemutih kulit alami yang sangat baik yang akan mencerahkan kulit Anda dan menambah cahaya sehat untuk kulit Anda. Manfaat chamomile untuk kecantikan juga mengencangkan pori-pori kulit, yang membuat kulit Anda terlihat muda dan cantik.

  1. Bawa 2 gelas air sampai mendidih.
  2. Masukkan 2 sendok makan bunga chamomile kering ke dalam air dan biarkan mendidih selama 5 hingga 7 menit.
  3. Saring air yang mengandung chamomile.
  4. Tambahkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh jus lemon ke dalamnya.
  5. Oleskan solusi pada wajah dan leher Anda, dan biarkan selama sekitar 15 menit.
  6. Bilas sepenuhnya dengan air bersih.
  7. Gunakan sekali sehari.
  • Mengatasi Ketombe

Teh bilas rambut chamomile akan membantu memerangi ketombe. Ini juga menenangkan iritasi kulit kepala dan menambah kilau yang indah untuk mengunci yang tampak kusam.

  1. Rebus 2 hingga 3 gelas air dan celupkan 4 atau 5 kantong teh chamomile di dalamnya
  2. Biarkan larutan duduk sampai benar-benar dingin, lalu keluarkan kantong teh.
  3. Cuci dan kondisikan rambut Anda seperti biasanya.
  4. Bilas rambut Anda dengan teh chamomile yang di dinginkan.
  5. Biarkan rambut Anda kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *