Manfaat cengkeh untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Posted on

Manfaat cengkeh untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan – Cengkeh merupakan bahan dapur yang termasuk jenis rempah-rempah. Biasa digunakan dalam bumbu masakah karena dapat menambah cita rasa pada makanan. Sebagian besar rempah rempah dapat menyehatkan tubuh termasuk cengkeh ini, bahkan dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit.

Manfaat cengkeh untuk kecantikan

Manfaat cengkeh untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Minyak essensial sering menggunakan bahan alami mulai didapat dari bunga, hewan, dan kebanyakan didapat dari rempah rempah. Cengkeh dapat diolah dan dimanfaatkan menjadi minyak essential yang teryata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Hal ini bukan tanpa alasan, Cengkeh memiliki kandungan bahan aktif yang kompleks.

Lalu, seperti apakah manfaat yang bisa didapat dari minyak cengkeh tersebut? Berikut manfaat cengkeh untuk kecantikan

Mengatasi jerawat

Cengkeh memiliki kelebihan yaitu mengandung zat yang bersifat anti bakteri. Dengan begitu, minyak cengkeh dapat mengobati jerawat, karena jerawat dapat terjadi diakibatkan oleh perkembagan atau aktivitas bakteri dalam pori pori. Untuk itu, bagi kalian yang tentan terhadap jerawat sangat dianjurkan untuk mencoba menggunakan minyak cengkeh sebagai obat atau masker. Anda juga dapat menggunakan cengkeh yang dihaluskan dan digunakan sebagai masker dengan tambahan sedikit air bersih.

Menyamarkan bekas luka

“Jerawat sembuh”, tidak selamanya sebuah kabar baik, Karena terkadang jerawat akan membekas dan bekas tersebut sulut untuk dihilangkan. Cengkeh mengandung mineral seperti kalium, natrium, fosfor, besi, dan vitamin A, yang dapat digunakan untuk mengobati beberapa masalah kulit. Dengan mengolahnya menjadi bubuk yang agak kasar, eksfoliator cengkeh ini dapat memudarkan bekas jerawat bahkan bekas luka dengan mengangkat sel kulit. Juga dapat mencerahkan noda bekas luka.

Mencegah garis halus

Garis halus merupakan kondisi kulit yang membuat kulit terlihat agak tua dari umur anda sebenarnya. Kondisi ini dapat terjadi oleh beberapa faktor seperti kulit kering, atau seringnya terkena paparan sinar matahari. Untuk mencegah terjadinya masalah garis halus pada wajah anda memerlukan kelembaban serta nutrisi pada kulit anda. Minyak cengkeh mengandung moisturizer yang dapat menjaga kelembaban, serta mengandung zat eugenol yang bekerja memudarkan garis halus secara natural.

Mencerahkan kulit

Memiliki kulit bercahaya adalah dambaan banyak wanita, Anda bisa memilikinya dengan menggunakan sebuah produk kecantikan yang banyak dijual dipasaran. Menggunakan bahan alami seperti minyak cengkeh juga dapat mampu menjadikan kulit wajah anda cerah bercahaya. Ini dikarenakan minyak cengkeh mengandung zat eugenol yang bekerja menstimulasi regenerasi sel-sel kulit baru.

Sebagai sumber antioksidan

Antioksidan sangat diperlukan oleh tubuh, anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi buah atau sayur. Cengkeh merupakan rempah-rempah dengan kandungan antioksidan terbaik, karena cengkeh mengandung senyawa phenolic yang tinggi. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, cengkeh memiliki manfaat yang baik untuk tubuh bahkan kulit wajah. Yang akan didapat dari antioksidan ialah dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh, mencegah radikal bebas yang dapat merusak kulit. Sehingga kulit senantiasa lembut terjaga kecantikannya

Sekian yang bisa saya sampaikan mengenai Manfaat cengkeh untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *