Manfaat bunga teratai untuk merawat kecantikan

Posted on

Manfaat bunga teratai untuk merawat kecantikan – Bunga teratai adalah tanaman air yang berasal dari suku Nymphaeaceae. Selain bunga nya yang cantik, bunga teratai ini kerap kali dijumpai dalam produk-produk kecantikan dengan merk ternama.

Bunga teratai sudah lama digunakan oleh orang cina sebagai bahan perawatan kecantikan. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan bahan aktif didalam bunga ini yang dapat merawat kecantikan kulit

Manfaat bunga teratai untuk kecantikan

Manfaat bunga teratai untuk merawat kecantikan kulit

Dari pada berlama-lama, langsung saja berikut manfaat bunga teratai untuk merawat kecantikan:

Memperlambat proses penuaan

Seperti yang kita ketahui, penuaan dapat membuat kita tampak lebih tua dibandingkan dengan umur kita saat ini. Itu karena penuaan dapat menyebabkan kulit berkeriput, timbul garis halus, kulit menjadi kendur dan timbul flek. Selain itu, penuaan pada kulit juga dapat terjadi pada usia remaja.

Bunga teratai merupakan sumber antioksidan yang cukup tinggi. Maka, produk dengan kandungan bunga teratai biasanya memiliki manfaat untuk mencegah penuaan. Ini dikarenakan kandungan antioksidannya yang dapat memperlambat proses penuaan sel-sel kulit dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sinar matahari merupakan salah satu penyebab kulit wajah menua.

Meredakan peradangan

Didalam bunga teratai juga terkandung vitamin A yang memiliki manfaat yaitu dapat meredakan peradangan pada kulit, misalnya peradangan pada jerawat. Jerawat memanglah masalah yang terbilang tidak berbahaya, namun jerawat sangat mengganggu penampilan dan bahkan pada jerawat yang meradang bisa mengganggu kenyamanan. Misalnya pada saat jerawat yang meradang tersebut tersentuh dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Vitamin A sangat berperan dalam meredakan peradangan. Maka tak heran jika kita sering menemukan kandungan bunga teratai pada produk yang di khususkan untuk kulit berjerawat. Selain itu, kandungan ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak sangat rentan terhadap berbagai masalah kulit terutama masalah jerawat dan komedo. Ini dikarenakan kulit berminyak memiliki kulit dengan pori-pori yang besar akibat sering nya kulit mengeluarkan minyak melalui pori-pori tersebut. Selain itu, minyak yang berlebih ini dapat terjadi karena kelenjar minyak yang sensitif terhadap rangsangan kulit yang akhirnya minyak dikeluarkan untuk melindungi kulit padahal tidak dibutuhkan.

Jika anda memiliki kondisi kulit tersebut, anda dapat mencoba produk dengan kandungan ekstrak bunga tertatai didalamnya. Bunga teratai yang terkandung dalam sebuah prooduk kecantikan dapat menyerap minyak serta mengontrol produksi minyak. Selain itu, bunga teratai juga dapat menjaga kelembaban kulit serta menjaga elastisitas kulit.

Maka, jika anda mengalami kondisi Kulit menua, berjerawat, serta berminyak, anda dapat mencoba produk yang mengandung ekstrak teratai. Gunakan secara rutin dan tetatur. Demikian pembahasan dari saya mengenai Manfaat bunga teratai untuk merawat kecantikan.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *