Manfaat bunga lavender untuk kecantikan

Posted on

Manfaat bunga lavender untuk kecantikan – Laveder merupakan tumbuhan berbunga dalam suku lamiaceae yaitu tumbuhan berbunga. Tumbuhan ini berasal dari wilayah selatan laut tengah sampai afrika tropis dan ke timur sampai India. Lavender sering kali digunakan sebagai pengharum ruangan karena, aromanya memberikan efek rileks.

Manfaat bunga lavender untuk merawat kecantikan

Manfaat bunga lavender untuk kecantikan

Selain aromanya yang digunakan untuk pewangi ruangan yang memberikan efek rileks, lavender juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan. Untuk merawat kecantikan, yang dimanfaatkan dari lavender ialah bagian minyaknya. Minyak lavender dapat digunakan untuk merawat kulit hingga rambut. Berikut manfaat minyak lavender untuk merawat kecantikan.

Mengatasi jerawat

Minyak lavender digunakan pada kulit wajah berjerawat membuat kita ragu. Perlu anda ketahui, Meskipun berupa minyak, minyak lavender ini baik untuk jerawat dan tidak bersifat menyumbat pori-pori. Minyak ini mengandung sifat antibakteri dan antiseptik sehingga sangat cocok untuk menyembuhkan masalah jerawat. Dengan begitu, minyak ini dapat membunuh bakteri yang merupakan faktor utama timbulnya jerawat. Selain itu, lavender juga dapat meningkatkan hormon yang menyehatkan kulit. Untuk menggunakannya, cukup dengan cara seperti penggunaan toner.

Mendetoks kulit

Meski kulit kita terlihat bersih dan cerah, Polusi, debu dan paparan sinar matahari berlebih dapat menyebabkan racun terdapat pada kulit kita. Bukan hanya itu, stres karena sesuatu juga dapat menyebabkan penuaan yang disebabkan oleh racun dalam kulit. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan Minyak lavender, karena mangandung antioksidan yang kuat, Caranya, yaitu dengan mencampurkannya dengan garam epsom dan 10 tetes minyak lavender pada wadah yang terisi air. Setelah itu rendam wajah anda dalam air tersebut. Lakukan cara tersebut setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Menyembuhkan luka dan bekas luka

Minyak ini memiliki kandungan yang bersifat antimikroba yang mampu mencegah infeksi, dan mengatasi gangguan bakteri dan jamur. Dengan begitu, minyak lavender dapat digunakan pada luka untuk mempercepat penyembuhan luka dan mengatasi bekas luka. Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa minyak lavender sama seperti pohon teh, kayu manis, dan cengkeh. Oleskan secara rutin pada luka atau bekas luka agar luka cepat sembuh dan bekas luka dapat tersamarkan.

Mengurangi ruam

Ruam atau kulit memerah bisa terjadi karena bahan yang berbahaya yang terkena kulit. Jika ini terjadi, anda dapat menggunakan minyak lavender, karena minyak lavender dapat meredakan ruam yang terjadi pada kulit anda. Ini dikarenakan lavender bersifat antiinflamasi atau antiradang. Selain itu, sifat antiinflamasinya juga dapat meredakan ruam yang disebabkan oleh luka bakar, eczema, hingga psoriasis.

Menyehatkan rambut

Rambut dapat mempengaruhi Kecantikan anda. Untuk itu rutinlah merawat rambut anda. Apabila kita tidak merawat rambut, rambut rontok dan mudah patah adalah akibat yang biasanya terjadi. Jika itu terjadi, itu berarti anda membutuhkan serum rambut yang banyak dijual di toko toko. Namun, anda dapat juga menggunakan lavender yang malah dapat digunakan dengan mudah dan murah. Caranya cukup dengan mencampurkan minyak kelapa dan minyak lavender, lalu aplikasikan pada kulit kepala anda dan pijat. Diamkan 10 menit dan bilas hingga bersih.

Itulah beberapa manfaat Manfaat bunga lavender untuk kecantikan bisa anda dapatkan dengan menggunakan minyaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *