Manfaat bunga daisy untuk merawat kecantikan

Posted on

Manfaat bunga daisy untuk merawat kecantikan – Bunga daisy merupakan bunga yang sering digunakan dalam meredakan rasa sakit, batuk, diare dan masalah pencernaan lainnya. Biasanya bunga ini diminum sebagai teh untuk meredakan batuk, bronkitis, kelainan pada hati dan ginjal, dan meredakan peradangan. Selain itu juga seringkali digunakan dengan menggosokkan langsung pada kulit yang luka atau pada kondisi kulit yang bermasalah.

Manfaat bunga daisy untuk kecantikan

Manfaat bunga daisy untuk merawat kecantikan

Bunga dengan nama latin Globularia alypum ini mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, Vitamin C, polifenol, tartaric dan malic acid, Abutin, serta bersifat antimikroba dan antiinflamasi. Masing masing kandungan tersebut bukan hanya berfungsi untuk merawat kesehatan, Juga dapat merawat kecantikan kulit. Apa saja kah manfaat bunga daisy? Berikut manfaat bunga daisy untuk kecantikan.

Meringankan peradangam

Bunga daisy mengandung sifat antiinflamasi yang tentunya sangat baik dalam meredakan peradangan. Dalam meredakan peradangan bahan aktifnya ialah berupa irioide glyglycosides, termasuk catapol. Kandungan tersebut dikenal dapat meredakan peradangan pada kulit. Dengan sifat antiinflamasi tersebut maka, bunga ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki masalah kulit wajah berjerawat, Kulit sensitif, dan gangguan kulit lainnya.

Menjaga kecerahan kulit

Mendapati kulit yang cerah memanglah sangat diinginkan banyak orang terutama kaum wanita. Dalam skincare, kandungan hidroquinone memang dapat mencerahkan, bahkan memutihkan kulit dengan cepat. Namun, penggunaan yang lama dapat berakibat buruk bagi kulit kita. Meski begitu, kini telah ditemukan bahan yang lebih aman yang dapat menggantikan hidroquinone, bahan tersebut adalah bunga daisy. Bunga daisy mampu mengurangi bintik hitam dan membuat kulit menjadi menjadi cerah secara alami. Selain itu kandugan asam malat dan tartaratnya yang tinggi dapat meregenerasi sel kulit.

Mengandung antibakteri

Sudah sejak lama bunga ini digunakan untuk menyembuhkan luka. Ternyata bukan tanpa alasan, bunga ini memiliki kemampuan mendorong perbaikan jaringan kulit. Ekstrak bunganya mengandung antiseptik yang dapat menghilangkan bakteri dari permukaan kulit, Hal tersebut sangat cocok untuk mengatasi masalah jerawat. Jerawat yang meradang bukan hanya mengganggu penampilan, juga dapat mengganggu kenyamanan. Karena jerawat yang meradang akan menimbulkan rasa sakit yang luarbiasa jika tersentuh. Itu diakibatkan oleh aktivitas bakteri penyebab jerawat. Dengan menggunakan bunga ini masalah tersebut dapat teratasi.

Mengatasi jerawat dan bekas jerawat

Timbul jerawat di waktu yang tidak tepat misalnya pada waktu akan ada acara yang penting. Maka pentingnya kita selalu merawat kecantikan kita setiap hari. Kandungan antimikroba dan antiperadangan sangat penting karena efektif mencegah timbulnya jerawat dan mempercepat proses penyembuhannya. Biasanya setelah jerawat sembuh, penderitaan tidak selamanya hilang. Karena, terkadang jerawat yang sembuh meninggalkan bekas yang hitam. Namun jika kita menggunakan bunga ini, jerawat akan sembuh tanpa meninggalkan noda yang mengganggu penampilan.

Itulah beberapa Manfaat bunga daisy untuk merawat kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *