Manfaat Buah Naga untuk kesehatan, kecantikan, dan Ibu hamil

Posted on

Manfaat Buah NagaBuah naga ini berasal dari amerika tengah, Namun juga berkembang dan diekspor dari negara asia tenggara seperti vietnam dan thailand. Buah naga ini memiliki nama latin Hylocereus Undatus, buah ini merupakan buah yang minim kalori namun banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Di dalamnya terkandung Vitamin B, Vitamin C, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin dan antioksidan.

Buah naga bentuk kulit, hingga dagingnya yang unik. Mungkin untuk beberapa orang termasuk saya terbiasa dengan penampilan buah naga yang berwarna merah. Namun masih ada jenis buah naga yang memiliki warna daging putih, kuning juga ungu.

Cara mengkonsumsinya mudah, Buah naga juga memiliki manfaat untuk kesehatan juga kecantikan, selain itu juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Berikut Manfaat Buah Naga untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat Buah Naga

Cara mengkonsumsi buah naga yaitu dengan membelah buah menjadi dua bagian, lalu ambil dagingnya dengan menggunakan sendok. Dan rasakan manfaat dibawah ini:

Membantu meringankan batuk dan asma

Biji dari buah naga kaya akan lemak omega 3 dan omega 6 dapat dikonsumsi secara langsung bersama dengan dagingnya. Kandungan tersebut dapat meringankan gangguan respirasi. Sehingga, kalian yang menderita penyakit asma atau batuk terus menerus, akan sedikit terobati. Meski begitu, buah naga bukanlah obat untuk penderita asma, Pengobatan harus tetap dilakukan.

Mencegah diabetes

Dengan kandungan antioksidannya, buah naga ini mampi mencegah terjadinya diabetes melitus. Kandungan ini bekerja dengan membunuh sel jahat yang biasanya dapat muncul dikarenakan pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Buah naga yang terasa segar dan teksturnya yang nyaman saat di kunyah ini aman juga dikonsumsi penderita diabetes, karena kadar gulanya yang sangat rendah.

Menurunkan berat badan

Buah naga ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengecilkan berat badan. Karena buah naga memiliki kandungan kaya serat dan rendah kalori, sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama tanpa takut menambah berat badan. Selain itu, didukung dengan kemampuannya melancarkan pencernaan karena pada buah naga terdapat kandungan air yang banyak.

Cemilan untuk diet

Untuk kalian yang sedang melakukan program diet pastinya sangat dibatasi mengkonsumsi cemilan, karena kebanyakan cemilan termasuk kedalam golongan LDL. LDL atau Low Density Lipoprotein atau kolesterol jahat ini adalah kolesterol yang minim protein. Seperti yang telah kita ketahui, buah naga dapat menurunkan berat badan, apa salahnya ngemil buah naga dari pada makan Junkfood.

Membantu detoksifikasi

Detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun misalnya dari dalam tubuh atau dari lapisan kulit terdalam. Buah naga juga memiliki kemampuan untuk mendetoksifikasi berkat kandungan antioksidannya. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas dari tubuh, proses detoksifikasi berjalan lancar.

Menghambat penuaan

Antioksidan yang terkandung dalam buah naga, selain berguna untuk menjaga kesehatan, antioksidan juga berperan untuk merawat kecantikan. Buah naga dapat menghambat penuaan dini, karena antioksidan dapat membuat kulit tetap kencang dan mambantu mempermudah proses regenerasi sel kulit.

Manfaat lain…

Selain dapat manfaat diatas, mengkonsumsi buah naga sangatlah baik untuk kesehatan seperti:

  • Mencegah tekanan hipertensi dan serangan jantung
  • Meningkatkan sistem imun
  • Menambah hawa nafsu makan
  • Membantu masalah pencernaan seperti sembelit
  • Merawat kesehatan tulang dan melancarkan peredaran darah
  • mencegah kanker

Apakah ibu hamil dapat merasakan manfaat buah naga?

Dari banyaknya manfaat buah naga, apakah manfaat buah naga bisa didapatkan ibu hamil?

Menjaga kesehatan ibu hamil dan janin sangatlah penting, oleh karena itu konsumsilah buah buahan dan sayuran yang disarankan. Buah naga termasuk kedalam buah yang disarankan, karena memiliki manfaat diatas dan ditambah manfaat berikut:

  • Menambah kekuatan selama kehamilan
  • Mencegah keguguran dan bayi prematur
  • Membantu perkembangan dan pertumbuhan janin

Itulah Manfaat Buah Naga untuk kesehatan, kecantikan, dan Ibu hamil. Konsumsilah buah yang segar yang langsung dari pohonnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *