Manfaat apel untuk kecantikan

Posted on

Manfaat apel untuk kecantikan – Apel merupakan buah yang rasanya segar, dengan warna kulit buahnya yang merah, kuning, atau hijau tergantung jenisnya. Apel memiliki khasiat sampai sampai mucul selogan “An Apple A Day Keeps The Doctor Away”, yang artinya “Satu apel sehari dapat menjauhkan anda dengan dokter”. Maksudnya, jika anda mengkonsumsi apel setiap hari dapat membuat anda terhindar dari berbagai penyakit. Dengan kandungan Vitamin A, C, Serat, Potasium, Kalsium, dan magnesium, apel dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, kulit apel terkandung antioksidan yang bahkan tidak hanya baik untuk kesehatan.

Manfaat apel untuk kecantikan

Manfaat apel untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Selain dapat dikonsumsi dan baik untuk kesehatan, buah apel juga sudah banyak dikenal dibidang kecantikan. Lalu apa saja manfaat apel untuk kecantikan? Berikut ini adalah beberapa manfaat apel untuk kecantikan;

Mengobati jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang pastinya sudah sering dialami oleh orang diusia remajanya. Jerawat dapat muncul dikarenakan berbagai faktor, mulai dari faktor seperti berubahnya hormon, menggunakan produk kecantikan berbahan kimi, jarang membersihkan wajah, kulit berminyak, dll. Untuk menghilangkan jerawat sebenarnya banyak cara yang paling efektif seperti dengan cara suntik jerawat. Namun ada cara yang lebih mudah dan tidak ribet, yaitu dengan menggunakan buah apel. Buah apel mampu mengatasi jerawat karena asam salisilat didalamnya. Gunakan apel dan madu yang telah diihaluskan, lalu aplikasikan pada wajah anda. Lakukan secara rutin agar jerawat dapat hilang.

Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang menempel pada kulit dapat membuatnya menjadi tampak kusam dan tidak sehat. Yang anda perlukan ialah eksfoliasi. Bukan hanya kulit kusam, flek hitam juga dapat diatasi dengan eksfoliasi. Buah apel mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang merupakan golongan asam yang dapat mengangkat sel-sel klit mati. Anda dapat menggunakan apel sebagai masker dengan campuran bahan alami yang berkhasiat lainnya seperti madu dan sebagainya.

Mencerahkan wajah

Kulit yang kusam juga merupakan masalah kulit yang dapat merusak penampilan anda. Kulit kusam dapat terjadi dikarenakan menumpuknya kotoran atau sel kulit mati. Didalam apel terkandung antioksidan yang mampu mencerahkan wajah secara alami. Selain itu, kandungan tannic acid pada apel membantu kulit menjadi lebih lembut dan ternutrisi dengan baik. Anda dapat menggunakan masker apel dengan campuran madu dan gunakanlah selama seminggu sekali secara rutin. Apel yang dihaluskan dengan kulitnya mampu bertindak sebagai eksfoliator sehingga dapat menganggkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam.

Sebagai anti-aging

Vitamin C yang terkandung dalam buah apel mampu memberikan penampilan wajah yang cantik dan awet muda. Dengan mengkonsumsi buah apel bukan hanya dapat menjauhkan anda dari rumah sakit, juga dapat membantu menjaga kolegen pada kulit agar bekerja secara maksimal. Dengan begitu kulit akan terhindar dari tanda tanda penuaan. Digunakan dalam bentuk masker dengan campuran zaitun atau madu.

Itulah manfaat apel untuk kecantikan yang bisa kalian dapatkan hanya dengan mengkonsumsinya atau digunakan sebagai masker. Semoga dengan artikel ini anda dapat menyelesaikan masalah yang terjadi pada kulit wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *