Manfaat anggur untuk kecantikan

Posted on

Manfaat anggur untuk kecantikan – Anggur adalah tanaman buah perdu merambat yang termasuk kedalam keluarga Vitaceae, yaitu anggota tumbuhan yang berbunga. Anggur belum banyak dikenal baik untuk kesehatan atau kecantikan kulit wajah. Padahal anggur dengan rasa yang menyegarkan dengan bentuk buah yang kecil ini memiliki manfaat dalam merawat kecaikan kulit.

Manfaat anggur untuk kecantikan

Manfaat anggur untuk kecantikan

Diketahui anggur memiliki kandungan resveratrol, Vitamin C, K, folat, kalsium, potasium, dan fosfor yang baik untuk diri kita. Apa sajakah manfaat anggur? Berikut adalah manfaat anggur untuk kecantikan.

Memperbaiki kulit yang rusak

Terpapar sinar matahari secara berlebihan jika tidak menggunakan pelindung seperti sunblock dapat menyebabkan kulit anda bermasalah. Salah satu masalah yang dapat terjadi ialah kulit gosong. Jika ini terjadi, anda dapat mengatasinya dengan anggur yang digunakan sebagai masker. Didalam anggur terkandung resveratrol dan Proanthocyanidins yang memiliki fungsi sebagai antioksidan. Selain dapat memperbaiki kulit, anggur juga dapat melindungi serta dapat mencegah kerusakan akibat sinar UV.

Melembabkan kulit

Dehidrasi dapat membuat kulit kering dan kusam. Buah anggur memiliki kandungan air yang dapat mencukupi untuk dijadikan perawatan kulit kering dan kasar. Anda dapat mengatasi kulit kasar dan kering dengan cara mengkonsumsinya atau dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Kandungan didalamnya dapat menjaga kelembaban kulit sehingga terhindar dari masalah kulit kering dan kasar, selain itu, kulit anda akan terlihat lebih segar.

Menjaga elastisitas kulit

Kulit yang kencan, kenyal, dan elastis pastinya membuat anda akan senantiasa tampil seperti masih muda. Karena jika kulit kita kehilangan kekenyalan kekencangan atau elastisitas kulit dapat membuat kulit menjadi tampak tua. Karena, kulit wajah akan muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput atau garis halus. Anda dapat menjaga elastisitas kulit dengan menggunakan biji anggur sebagai perawatan kulit wajah. Biji anggur kaya akan vitamin E dan kandungan tersebut dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga elastisistas kulit dapat terjaga.

Memudarkan bekas jerawat

Selain manfaat di atas, anggur juga dapat memudarkan bekas jerawat. Untuk memudarkan bekas jerawat anda membutuhkan anggur hijau, satu sendok makan tawas dan garam. Setelah itu panaskan semua bahan hingga terdapat cairan dari setiap sari tersebut. Dinginkan cairan tersebut dan oleskan pada wajah anda yang terdapat bekas jerawat lalu diamkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin agar dapat menghilangkan noda bekas jerawat.

Menghilangkan flek hitam

Noda hitam diwajah atau pigmentasi tidak merawat dapat diatasi dengan menggunakan anggur. Kandungan vitamin E didalam anggur ini dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit, juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Caranya cukup dengan menggunakan anggur yang dihancurkan lalu oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama beberapa menti hingga cairan anggur terasa mengering. bilas wajah hingga bersih dengan air hangat.

Itulah manfaat anggur untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *