Manfaat ampas teh untuk merawat kecantikan wajah

Posted on

Teh merupakan minuman yang banyak disukai orang mau itu pria juga wanita. Meminum teh membuat kita merasa rileks dan cocok diminum saat kita berbincang degan teman. Teh yang dijual dalam bentuk teh celup didalam nya terdapat bubuk teh yang berguna sebagai sarinya. Namun setelah teh habis, celupan tersebut yang berupa ampas sebaiknya jangan kita buang, karena terdapat manfaat tersembunyi dari ampas teh tersebut untuk kulit wajah.

Lalu, apa saja manfaat ampas teh untuk merawat kecantikan?

Manfaat ampas teh untuk merawat kecantikan wajah

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapat dari ampas teh untuk merawat kecantikan.

Melembabkan dan menghaluskan

Ampas teh yang digunakan sebagai masker dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut. Tentu, kulit yang halus dan lembut adalah hal yang menjadi diidam-idamkan. Ampas teh ini akan bekerja secara maksimal saat dicampurkan dengan madu dan juga tepung beras. Sel-sel kulit mati dan noda bekas jerawat perlahan akan memudar dan menghilang setelah masker ini digunakan secara rutin. Diamkan selama 5 menit, kemudian bersihkan dengan air yang bersih.

Menghilangkan kantung mata

Kantung mata dapat timbul karena aktivitas berlebihan sampai sampai memakan waktu istirahat kita. Ini bisa terjadi pada orang sering kali begedang, kerja hingga larut malam, Bekerja didepan layar monitor dan lain lain. Teh mengandung antioksidan dan tanin yang mampu menyamarkan kantung mata. Caranya setelah kantung teh atau ampas teh tidak digunakan, masukan kedalam kulkas dan tunggu hingga dingin. Setelah itu, kompreskan kantung teh pada kantung mata. Lakukan minimal 2 kali sehari.

Mencerahkan wajah

Kulit yang kusam adalah salah satu masalah pada kulit yang mengganggu penampilan kita. Hal ini mampu membuat seorang wanita merasa kurang percaya diri. Ampas teh yang sedang kita bahas dapat mengatasi masalah ini. Wajah kusam terjadi akibat penumpukkan sel kulit mati atau kotoran, dan Ampas teh ini dapat membersihkan dan menghilangkan penyebab kulit kusam tersebut. Gunakan sebagai masker atau dengan cara menggosokkan kewajah secara rutin agar hasil yang didapat lebih maskimal.

Memperbaiki kulit yang terkena sinar UV

Penuaan, flek hitam, kulit gosong, dan Ruam kemerahan pada kulit dapat terjadi akibat terkena paparan sinar matahari secara berlebihan. Manfaat ampas teh ternyata juga dapat memulihkan kembali kulit wajah yang terkena dampak buruk sinar matahari. Setelah anda terkena paparan sinar matahari, letakkan ampas teh pada wajah atau pada tanda yang terjadi setelah terkena paparan sinar matahari.

Bentol akibat gigitan serangga

Kebanyakan serangga yang hidup di rumah rumah memiliki kemampuan menggigit yang menimbulkan rasa sakit, gatal, dan panas. Biasanya gigitan tersebut akan membekas pada kulit berupa bentol. Hal ini dapat mengganggu kenyamanan terutama pada gigitan yang ditimbulkan terasa gatal. Ampas teh mampu mengatasi hal ini. Caranya denga mencelupkan satu kantong teh kedalam air hangat. Kemudian kantong teh tersebut tepukkan ke kulit yang bermasalah. Lakukan sekitar 2-3menit dan bentol akan hilang.

Itulah manfaat ampas teh untuk wajah yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *