Manfaat Alpukat Untuk Wajah

Posted on

Manfaat Alpukat Untuk Wajah –¬†Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat, termasuk untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Manfaat alpukat untuk wajah sudah lama dikenal oleh para wanita digunakan sebagai perawatan wajah. Bahkan di era modern ini alpukat dijadikan bahan utama dalam pembuatan produk kecantikan atau kosmetik. Yuk simak apa saja manfaatnya

manfaat alpukat untuk wajah

Manfaat Alpukat Untuk Wajah Cantik Secara Alami

Alpukat atau nama latinnya Persea Americana merupakan tumbuhan yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah yang kini banyak dibudidayakan di berbagai negara salah satunya Indonesia. Buah ini memiliki kulit lembut tidak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan. daging alpukat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning dekat biji dengan tekstur lembut.

Kandungan Alpukat seperti vitamin C dan E, lemak sehat, mineral dan nutrisi lainnya yang berguna sebagai antioksidan untuk melindungi dari sinar matahari langsung, melindungi dan melembabkan kulit. Zat biotin yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks ini bisa mencegah dari kulit bersisik dan kering. Terakhir, kandungan minyak alaminya dapat melembutkan kulit sehingga cocok dijadikan masker sehingga kulit wajah anda tampak awet muda.

Berikut adalah manfaat alpukat untuk wajah yang harus ketahui

  • Melembabkan Kulit

Manfaat alpukat untuk wajah yang pertama dapat melembabkan kulit. karena buah ini mengandung mineral yang berperan penting dalam mengatasi kulit kering dan tampak lebih sehat dan segar sehingga dapat meningkatkan percaya diri. Alpukat mampu menjaga kelembapan kulit dalam jangka waktu yang cukup lama.

  • Mencegah Penuaan Dini

Sinar matahari langsung dan paparan polusi akan mengakibatkan tubuh memproduksi radikal bebas yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Dengan kandungan flavanoid, vitamin C dan E pada alpukat mampu mencegah dari bahaya radikal bebas. Kandungan lutein dan zeaxanthin membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari langsung. mengkonsumsi buah alpukat juga dipercaya dapat menjaga elastisitas kulit.

  • Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah

Kulit yang berminyak sangat mengganggu sekali dalam penampilan, terutama saat membuat make up menjadi sulit diaplikasikan karena mudah luntu. Ditambah lagi jika berkeringat, minyak di wajah akan semakir terlihat. Manfaat alpukat untuk wajah berminyak bisa dapatkan dengan membuat masker yang dihaluskan. Dengan masker alpukat ini Anda bisa terhindar dari minyak berlebih.

  • Pembersih Alami Untuk Wajah yang Berjerawat

Alpukat terbukti efektif untuk mengangkat kotoran beserta racun yang menempel pada pori-pori, sehingga Anda terbebas dari berbagai masalah kulit. wajah yang kotor diakibatkan terlalu lama beraktifitas diluar ruangan sehingga wajah anda terkena debu, kotoran, polusi ditambahan paparan sinar matahari yang bisa menimbulkan jerawat. Dengan masker alpukat dan kuning telur bisa membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran serta sel kulit mati secara efektif.

  • Mencerahkan Wajah

Seseorang pasti tidak akan percaya diri jika memiliki kulit wajah gelap dan kusam. Ada beberapa faktor penyebab kulit kusam seperti terpapar sinar matahari langsung, tidak cocok dalam pemakaian kosmetik, kurangnya memakan yang bernutrisi, jarang membersihkan wajah. manfaat alpukat untuk wajah ini bisa dipakai untuk membuat kulit Anda terbebas dari kulit kusam dan menjadikannya lebih cerah dari sebelumnya.

  • Memudarkan Bekas Luka dan Bintik Hitam

Alpukat membantu menyingkirkan bekas luka dan bintik-bintik yang mungkin muncul pada kulit Anda karena jerawat, jerawat, eksim, luka bakar ringan, luka, atau goresan. Vitamin E dan asam lemak omega-3 di dalamnya membantu memperbaiki jaringan yang rusak dan memperbaiki bekas luka. Bahkan mempercepat waktu penyembuhan dan mencegah bekas luka baru terbentuk.

Sebelum memakai perawatan kulit menggunakan alpukat, alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai manfaat alpukat untuk wajah. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *