Kulit buah yang bermanfaat untuk merawat kecantikan

Posted on

Kulit buah yang bermanfaat untuk merawat kecantikan – Didunia ini terdapat buah yang memiliki kulit bisa dimakan dan tidak bisa dimakan. Walaupun sebenarnya bisa dimakan, sebagian orang pastinya membuang kulit buah yang tidak ia sukai, seperti apel dan pir.

Padahal ada beberapa buah yang digemari banyak orang karena rasa, tekstur, dan olahan buah tersebut yang enak, ternyata kulitnya sangat bermanfaat.

Kulit buah yang bermanfaat sebaiknya jangan dibuang

Kulit buah yang bermanfaat untuk merawat kecantikan

Kulit buah yang selama ini kita buang ternyata sangatlah berguna untuk kecantikan. Buah apasaja kah itu? Berikut kulit buah yang ternyata bermanfaat untuk kecantikan:

Kulit apel

Sebagian orang pastinya tidak nyaman ketika mengkonsumsi apel langsung dengan kulitnya. Karena mungkin rasa manisnya menjadi terganggu dengan rasa kulitnya, atau mereka berfikir kulit apel tidak higienis. Perlu anda ketahui, apel dapat meremajakan, mencerahkan, juga mengurangi keriput pada wajah anda. Jadi untuk kalian yang tidak suka dengan kulit apel sebaiknya gunakan untuk masker wajah. Caranya, rendam kulit apel pada air panas dan biarkan beberapa menit. Setelah dingin, tempelkan kulit apel tersebut pada wajah anda seperti halnya menggunakan masker.

Kulit pir

Sama hal nya dengan buah apel, kulit pir juga sering kali dibuang, padahal baik jika kita mengkonsumsinya langsung. Kulit buah pir membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang berguna membuat kulit menjadi lebih cerah bercahaya, serta mencegah jerawat. Kulit bauh pir dapat dijadikan masker maupun toner. Caranya, rendam kulit buah pir didalam air panas dan diamkan selama beberapa menit. Anda dapat menggunakan air rebusan tersebut sebagai toner. Dan kulit buah pir dihaluskan bersama susu, satu sendok makan madu dan perasan air lemon. Setelah halus dan berbentuk pasta, aplikasikan pada wajah anda dan diamkan, lalu bilas hingga bersih.

Kulit jeruk

Selain buah apel dan buah pir, kulit buah jeruk juga tak kalah bermanfaatnya. Kulit jeruk ternyata bisa dimanfaatkan sebagai toner, caranya dengan merebus kulit jeruk bersama mint, lalu diamkan semalaman. Setelah didiamkan semalaman, anda bisa menggunakan air rebusan tersebut sebagai toner. Kandungan asam yang terdapat pada kulit jeruk mampu membasmi bakteri penyebab jerawat.

Kulit pisang

Siapa yang tidak tahu dengan buah pisang sikuning yang enak yang memiliki banyak jenis-jenisnya. Kulit pisang seringkali menjadi guyonan dalam sebuah film kartun kucing dan tikus. Dimana si tikus membuang kulit pisang dan si kucing terpeleset jatuh karena menginjak kulit pisang yagn dibuang si tikus. Sebaiknya jangan dibuang, karena kulit pisang sangatlah berguna untuk membuat kulit menjadi lebih bercahaya. Caranya cukup menggosokkan pada kulit wajah anda secara peralahan.

Kulit pepaya

Buah pepaya sangat digemari oleh banyak orang serta cocok digunakan oleh orang yang sedang melaksanakan program diet. Karena kandungan buah ini sangatlah baik untuk memelihara pencernaan anda. Jika anda sering mengkosumi buah ini, sebaiknya anda juga memanfaatkan kulitnya. Caranya cukup mudah, cukup dengan menggosokkan kulit pepaya pada wajah. Pastikan wajah anda dalam keadaan sudah dibersihkan.

Itulah beberapa Kulit buah yang bermanfaat untuk merawat kecantikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *