Krim malam tidak berefek? Inilah alasannya!

Posted on

Krim malam tidak berefek? Inilah alasannya! – Sering menggunakan krim malam sangat baik untuk kecantikan. Krim malam menjadi kunci kulit cantik, karena krim malam dapat membuat kulit menjadi cerah, lembab, kencang dandapat markan tanda-tanda penuaan. Namun, pada beberapa kasus, orang tidak mendapatkan perubahan apapun pada wajahnya.

Alasan krim malam tidak berefek

Krim malam tidak berefek? Inilah alasannya!

Krim malam menjadi kunci sebuah produk kecantikan karena pada malam hari krim akan sangat mudah memberikan nutrisi pada kulit. Namun, bagaimana jika mengaplikasikan krim malam secara rutin tidak mendapatkan efek apapun?

Inilah alasan Alasan krim malam anda tidak berefek :

Krim malam tidak sesuai jenis kulit

Bisa saja penggunaan krim malam anda tidak sesuai dengan kulit anda. Telitilah memilih krim malam untuk jenis kulit. Sebagai contoh, jika anda kulit kering, gunakan krim yang mampu menghidrasi kulit yang mengandung antioksidan.

Dan untuk kulit berminyak, jangan gunakan krim yang berbahan dasar minyak untuk mencegah terjadinya jerawat. Untuk anda yang kulit sensitif , gunakan krim malam yang ringan terhindar dari kandungan wewangian dan alkohol yang menyebabkan iritasi.

Tidak membersihkan wajah terlebih dahulu

Sebagai tahap awal, membersihkan wajah sangat mempengaruhi perawatan berikutnya. Misalnya jika wajah kita sedang dalam keadaan kotor, kulit kita tidak akan dapat menyerap nutrisi yang diberikan kepada kulit. Karena pori-pori yang tersumbat yang membuat nutrisi sulit untuk diserap kulit.

Maka bersihkanlah wajah anda sebelum menggunakan krim malam untuk memudahkan kulit menyerap krim tersebut.

Bergadang

Pastikan anda cukup istirahat untuk mengefektifkan kerja krim malam pada wajah anda. Dengan istirahat yang cukup, dapat memudahkan kulit menyerap semua manfaat dari krim malam itu.

Namun jika anda malah bergadang anda akan melewatkan perawatan alami yang dibutuhkan untuk kulit. Kulit membutuhkan waktu untuk regenerasi, bembuang racun dan mengangkat sel kulit mati.

Tidur dengan lampu yang terang

Sebaiknya anda tidur dalam keadaan gelap di kamar anda. Tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin saat keadaan tidak bercahaya.

Hormon melatonin adalah salah satu hormon kekebalan tubuh yang bertanggung jawab dalam proses perbaikan sel-sel yang rusak. Hormon ini akan berhenti merangsang otak untuk bekerja ketika terdapat cahaya disekitar. Ini akan memberikan efek lelah setelah anda bangun tidur.

Langsung beraktifitas

Bagi anda yang bekerja di shift malam, pastinya anda melewatkan tidur malam, membuat krim malam tidak bekerja secara maksimal. Setelah anda mengaplikasikan krim malam dan langsung beraktifitas mengerjakan tugas sebagai pekerja, krim malam hanya akan memberikan efek beberapa persen saja.

Itu dia alasan krim malam tidak berefek. Hindari kebiasaan buruk diatas agar kulit wajah idaman bisa didapatkan dengan cepat tanpa membeli lagi paket skincare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *