Kesalahan saat menggunakan pembersih wajah yang sering terjadi

Posted on

Kesalahan saat menggunakan pembersih wajah yang sering terjadi – Hal yang sangat mendasar dan bahkan wajib dilakukan dalam merawat kecantikan ialah membersihkan wajah. Meskipun membersihkan wajah sangat mendasar, masih ada saja, bahkan banyak orang yang masih salah menggunakannya. Perlu anda ketahui, membersihkan wajah dengan cara yang tidak benar, kondisi wajah akan memburuk seiring bertambahnya Usia.

Kesalahan saat menggunakan pembersih wajah

Kesalahan saat menggunakan pembersih wajah

Jika anda salah dalam menggunakan pembersih, maka hasilnya pun kulit anda menjadi bermasalah. Untuk itu hindarilah kesalahan kesalahan yang biasa terjadi saat menggunakan pembersih wajah berikut:

Hanya menggunakan air

Diingatkan, membersihkan yang dimaksud ialah membersihkan untuk menghilangkan kotoran dan sisa makeup, bukannya untuk membasahi wajah. Karena kotoran yang telah menempel pada kulit akan tercampur dengan minyak kulit alami kita, dengan begitu air saja tidak dapat membersihkan kotoran tersebut. Selain itu, sisa makeup yang berbahan dasar tidak dapat larut dengan air juga tidak akan tersingkirkan dan malah menyumbat pori pori, sehingga dapat menyebabkan masalah masalah kulit.

Menggunakannya setiap waktu

Biasanya hal ini dapat terjadi pada orang dengan kondisi kulit yang berminyak. Mereka akan merasa tidak nyaman karena minyak pada wajah tak kunjung berhenti muncul, dan ia pun membersihkan wajah setiap kulitnya berminyak. Sebernarnya hal ini justru dapat memperburuk kondoso kulit berminyak anda. Kulit yang dibersihkan terus menerus akan menjadi kering dan hal tersebut dapat merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih banyak dari sebelumnya. Untuk itu disarankan untuk menggunakan pembersih yang rendah detergen, atau tidak menghasilkan banyak busa. Selain itu juga gunakan pelembab pada kulit berminyak.

Menggunakan sabun badan

Sama hal nya dengan menggunakan pembersih yang terlalu kering, menggunakan sabun badan juga sering dilakukan oleh kulit berminyak. Hal ini dikarenakan kulit badan dapat membersihkan minyak pada wajahnya secara total. Sebenarnya hal ini sama tidak baiknya dengan point sebelumnya. Sabung badan mengandung detergen yang lebih tinggi dari pada yang biasa digunakan pada wajah. Itulah kenapa pemilik kulit berminyak merasa nyaman menggunakan sabun badan untuk wajahnya. Sabun badan dapat menghilangkan minyak alami kulit sehingga kulit akan kering dan berujung kulit sensitif.

Tidak sesuai dengan janis kulit

Biasanya orang tidak memperdulikan produk yang digunakan untuk kulit anda. Seperti pada point sebelumnya orang akan menggunakan produk sabun wajah yang mengandung deterjen yang tinggi pada kulit yang berminyak. Kulit kering juga sebaiknya lebih waspada pada pembersih yang mengandung detergen, karena kulit kering yang menggunakan detergen akan membuat kulit iritasi dan menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Untuk kulit sensitif, sebaiknya anda menggunakan pembersih dengan kandungan yang dapat menenangkan kulit pastinya. Biasanya kulit sensitif menggunakan pembersih yang memiliki tekstur gel, mengandung asam (AHA/BHA).

Itulah Kesalahan saat menggunakan pembersih wajah yang sering dilakukan banyak orang, mungkin masih ada lagi kesalahan yang bahkan anda lakukan tanpa disadari selain kesalahan diatas. Sebaiknya anda cari tahu lebih tentan membersihkan wajah diberbagai media. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *