Kesalahan saat menggunakan pelembab yang sering terjadi

Posted on

Kesalahan saat menggunakan pelembab yang sering terjadi – Merawat kelembaban kulit dengan menggunakan produk pelembab sangatlah penting bagi kita. Namun masih banyak orang yang malah melewatkannya. Bukan hanya mengabaikan pelembab, Orang juga terkadang menggunakan pelembab, namun dengan segala kesalahan yang membuat pelembab tersebut tidak berefek bahkan berdampak buruk untuk kulit

Kesalahan saat menggunakan pelembab

Kesalahan saat menggunakan pelembab

Banyak orang yang salah dalam menggunakan pelembab, karena juga didasari oleh pemikiran yang salah mengenai pelembab. Berikut kesalahan saat menggunakan pelembab yang biasa terjadi:

Tidak membersihkan kulit terlebih dahulu

Membersihkan kulit wajah merupakan hal yang mendasar namun, sering kali orang melakukan kesalahan saat menggunakan pembersih dan bahkan lupa. Jika menggunakan pelembab tanpa membersihkan kulit wajah terlebih dahulu, pertama kotoran masih menempel dan mengahalang pori-pori kulit, sehingga saat menggunakan pelembab, anda hanya akan melembabkan permukaan dan kulit tidak akan terhidrasi dengan baik. Untuk itu gunakan pembersih pada wajah anda untuk mendapatkan nutrisi pada pelembab yang diberikan.

Tidak sesuai dengan jenis kulit

Para ahli menyarankan untuk menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kita. Untuk memastikan kecocokan, sebaiknya anda oleskan sedikit terlebih dahulu pada kulit belakang telinga dan tunggu seharian. Jika tidak menimbulkan kemerahan,gatal, atau panas, andadapat mengaplikasikannya kewajah anda untuk digunakan setiap hari. Selain itu, pastikan juga produk pelembab anda tidak menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan iritasi. Biasanya AHA, BHA, retinol, formaldehide, paraben dan essential oil dapat menyebabkan iritasi.

Pelembab berbasis minyak

Sebenarnya minyak bagus untuk membuat kulit anda lembab. inilah kenapa banyak orang yang memiliki kulit berminyak wajahnya yang selalu terlihat muda. Untuk menggunakan pelembab sebaiknya anda yang memiliki kulit berminyak untuk tidak menggunakan pelembab yang berbahan dasar minyak. Karena jika minyak malah menyumbat pori pori, ini dapat membuat masalah pada kulit anda. Selain itu juga produk yang berbasis minyak yang mengandung emolien hanya merawat kulit dibagian permukaannya saja.

Menggosokkan terlalu keras

Gunakan pelembab dengan cara mengaplikasikannya kewajah dengan cara yang lembut. Hal tersebut dapat melancarkan sirkulasi darah dan membantu penyerapan produk. Namun jika kita menggunakannya dengan menggosokkan kulit terlalu kencang dapat membuat pertahanan kulit berkurang dan cenderung akan menipis. Hal tersebut karen lapisan kulit dapat terkikis jika kita menggunakan pelembab dengan cara menggosokkannya terlalu keras. Selain itu juga, menggosok dengan kasar dapat menyebabkan peradangan.

Menggunakan krim pagi dimalam hari

Banyak orang yang melakukan hal ini. Orang melakukan hal ini mungkin oleh beberapa faktor seperti produk yang dibeli tidak menyediakan krim malam, atau anda kehabisan krim malam sehingga terpaksa menggunakan krim pagi untuk malam hari. Sebenarnya hal ini tidak baik untuk kulit. Kulit di malam hari akan mengalami regenerasi dan jika kita menggunakan krim siang pada malam hari dapat membuat kulit kesulitan untuk bernafas, hal tersebut dapat menghambat proses regenerasi sel.

Itulah beberapa Kesalahan saat menggunakan pelembab yang sering terjadi dan sering orang lakukan, Pernahkah anda mengalaminya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *