Kesalahan saat menggunakan masker yang biasa terjadi

Posted on

Kesalahan saat menggunakan masker yang biasa terjadi – Cantik merupakan tujuan dalam hidup wanita. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan penampilan yang mempesona, biasanya orang akan menggunakan skincare mulai dari pembersih, toner, dan krim. Rangkaian tersebut berbeda beda dan memiliki varian untuk jenis kulit tertentu. Selain rangkaian tersebut, masih ada beberapa langkah perawatan lainnya seperti misalnya masker.

Kesalahan saat menggunakan masker

Kesalahan saat menggunakan masker

Masker biasanya digunakan pada malam hari sebelum menggunakan krim malam dan biasanya masker digunakan hanya beberapa menit dalam beberapa kali dalam seminggu. Menggunakan masker sangat baik dalam mendapatkan kulit yang halus, cerah dan terlihat awet muda. Walau bagus, kita selalu melakukan kesalahan saat menggunakan masker, sepertu apakah kesalahan tersebut? Berikut kesalahan saat menggunakan masker yang umum terjadi:

Ketiduran

Menggunakan masker, terutama masker yang memberikan efek menenangkan dan nyaman saat digunakan. Terkadang hal ini dapat membuat kita terlelap dalam kasur atau posisi anda saat menggunkanannya. Dengan begitu masker akan menempel semalaman sampai ia ingat atau terbangun nanti. Hal ini tentu buruk, masker yang seharusnya memberikan kelembaban malah akan membuat kulit kering, karena masker akan kembali menyerap cairan yang ada pada kulit.

Terlalu sering menggunakan

Ini biasanya dilakukan oleh pemula, mungkin oleh pemikiran bahwa sering menggunakan masker dapat mempercepat hasil yang didapat. Padahal pemikiran tersebut salah, justru kulit akan terbiasa dengan masker dan kebal terhadap masker dan akhirnya masker tidak akan berfungsi pada kulit anda. Selain itu mungin ada sebuah masker yang berbahan alami dan orang berfikir akan aman menggunakan masker tersebut setiap hari. Padahal hal itu juga sama dapat membuat kulit anda jembal pada masker.

Tidak sesuai dengan jenis kulit

Hal ini sering terjadi pada beberapa orang, mungkin orang tersebut tidak mengetahui atau malah tidak memperdulikan masker yang ia gunakan. Biasanya, masker untuk kulit kering memiliki bahan yang bersifat menenangkan dan dapat menghidrasi kulit seperti lidah buaya. Kulit sensitif cenderung menggunakan masker yang sama karakteristiknya dengan masker yang digunakan pada kulit keting, namun kulit sensitif harus menghindari beberapa kandungan iritan yang biasa ada pada masker. Bahan iritan tersebut biasanya pewangi. Dan untuk kulit berminyak biasanya anda dapat menggunakan masker dengan kandungan yang dapat mengontrol minyak. Biasanya masker yang cocok untuk kulit berminyak adalah sheet mask, atau dengan kandungan lumpur atau dikenal dengan mud mask.

Tidak membersihkan wajah terlebih dahulu

Membersihkan wajah Sebelum melakukan perawatan kecantikan hukumnya wajib!, Meski begitu terkadang orang melewatkannya. Melakukan perawatan kecantikan seperti menggunakan masker ini memerlukan kulit dalam kondisi yang bersih. Jika kita menggunakan masker dalam kondisi kulit yang tidak bersih, misalnya terdapat kotoran atau sisa-sisa makeup diwajah. Hal tersebut dapat membuat kulit kesulitan untuk menyerap nutrisi yang diberikan masker untuk kulit. Selain itu, tidak membersihkan wajah juga dapat membuat wajah berjerawat.

Itulah beberapa kesalahan kesalah yang sering terjadi pada saat menggunakan masker wajah, Seberapa sering anda mengalaminya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *