Kesalahan saat membersihkan makeup

Posted on

Kesalahan saat membersihkan makeup – Menggunakan makeup membuat kita tampil sempurna, karena dapat menutupi gangguan kecil penampilan kita. Misalnya kita dapat menyamarkan bekas jerawat dengan makeup. Selain itu wajah juga bisa menjadi cantik sesuai dengan kecantikan yang kita butuhkan. Namun makeup harus dibersihkan. Untuk membersihkannya anda memerlukan makeup remover.

Kesalahan saat membersihkan makeup

Kesalahan saat membersihkan makeup

Membersihkan makeup merupakan hal yang wajib agar saat kita memberikan kulit pelembab atau krim, nutrisinya dapat diserap oleh kulit. karena jika kita membiarkannya, pori pori dapat terhambat dan kulit pun akan kesulitan memperoleh nutrisi yang diberikan. Berikut kesalahan saat membersihkan makeup:

Monggosok terlalu kasar

Membersihkan makeup yang menempel pada wajah anda sebaiknya hingga benar-benar bersih. Untuk memastikan kulit benar-benar bersih, orang biasanya akan menggosok dengan kasar saat menggunakan pembersih. Hal tersebut tentu tidak baik untuk kulit. Menggunakan pembersih secara kasar dapat membuat kulit bermasalah, mulai dari kulit berkerut, dan timbul garis-garis halus. Untuk menghindari itu, sebaiknya kita menggunakan pembersih seperti, scrub, atau makeup remover dengan cara yang halus.

Menggunakan makeup remover yang salah

Menggunakan makeup remover merupakan solusi untuk membersihkan makeup anda. Namun, anda harus memilih makeup remover yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Pemilik kulit wajah yang berminyak lebih baik menggunakan makeup remover yang berbahan dasar air atau berbasis gel. Pemilihan makeup remover sesuai dengan jenis kulit, akan mengangkat kotoran dan sisa makeup secara maksimal.

Tidak menggunakan pembersih

Menggunakan makeup remover memang dapat membersihkan makeup hingga bersih, tapi apa kamu yakin akan hal itu? ada kemungkinan sisa sisa makeup menempel di kulit. Hal tersebut tentunya tidak baik, karena dapat menyumbat pori dan akhirnya timbullah jerawat dan komedo. Untuk itu, sebaiknya kita membersihkan wajah setelah menggunakan makeup remover agar sisa sisa kotoran dan makeup tidak akan membuat kulit berjerawat.

Tidak membersihkan bagian bibir

Bibir merupakan tempat mengaplikasikan makeup yang paling sering. Hal ini dikarenakan lipstik dapat memudar oleh beberapa faktor seperti saat memakan sesuatu. Orang akan mengaplikasikan lipstik berulang kali ketika keliatan memudar. Meskipun sering diperhatikan, saat waktunya dibersihkan, bibir merupakan bagian yang selalu dilupakan. Untuk itu bersihkan juga bagian lipstik dan setah dibersihkan, berikan pelembab untuk bibir.

Hanya menggunakan tisue

Dibanding makeup remover, tisu pembersih makeup sangat praktis dan kerapkali digunakan oleh banyak wanita. Padahal, tisu pembersih dapat membuat kulit anda tidak benar-benar bersih dari hasil yang diberikan makeup remover. Untuk itu gunakan makeup remover untuk membersihkan makeup anda dan dilanjut dengan pembersih wajah anda.

Melupakan bagian mata

Bagian mata juga sering kita berikan riasa untuk memperindah penampilan. Namun, membersihkan bagian ini seringkali orang melupakannya. Padahal membersihkan makeup dibagian mata harus dilakukan apalagi makeup yang digunakan berat. Untuk membersihkannya cukup dengan memijatkan makeup remover yang diberikan pada kapas ke mata anda hingga benar-benar bersih

Itulah beberapa Kesalahan saat membersihkan makeup, pernahkah anda mengalaminya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *