Kesalahan menggunakan Micellar Water yang sering dilakukan

Posted on

Kesalahan menggunakan Micellar Water yang sering dilakukan – Di zaman yang modern ini, paparan udara sudah banyak tercemar debu dan berbagai macam polusi yang bisa menjadi penyebab munculnya masalah kulit. Tak heran akhir-akhir ini banyak produk micellar water yang banyak dilirik Untuk memaksimalkan membersihkan wajah, karena bukan hanya polusi, sisa makeup juga menjadi penyebab masalah munculnya masalah pada kulit.

Meski penggunaannya terbilang sangat mudah, namun apakah kamu memastikan penggunaan dengan benar? Kenyataannya masih banyak orang yang salah dalam penggunaan micellar water ini.

Kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan Micellar Water

Kesalahan menggunakan Micellar Water yang sering dilakukan

Seperti apakah kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan micellar water? Berikut adalah kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan micellar water:

Tidak membersihkan wajah

Memang benar, Micellar water memiliki fungsi sebagai pembersih wajah. Namun membersihkan wajah harus tetap dilakukan meski telah menggunakan micellar water ini. Pada dasarnya, micellar water digunakan sebagai langkah pertama dalam proses double cleansing. Micellar water memang ampuh dalam mengangkat sisa makeup, namun anda harus tetap mencuci muka dengan produk pembersih dan air mengalir. Itu bertujuan agar benar-benar bersih dan juga memastikan tidak ada residu yang tertinggal di wajah.

Terlalu sedikit menuangkan produk kekapas

Pada dasarnya, tidak ada aturan berapa takaran yang harus digunakan untuk membersihkan kotoran atau sisa makeup. Namun, idealnya menuangkan micellar water pada kapas yaitu hingga seluruh kapas basah namun tidak sampai menetes. Terlalu banyak menuangkan micelar water pada kapas hingga menetes membuat proses pembersihan menjadi tidak nyaman. Begitu juga jika mengunakan micellar water dengan takaran sedikit dengan permukaan kapas tidak basah semua dapat menyebabkan kulit rentan iritasi. Terlebih jika kita sering melakukan kesalahan lainnya.

Menggosok dengan kencang

Kebiasaan menggosokan micellar water dengan kencang adalah hal yang sering dilakukan banyak orang. Dengan gerakan yang cukup keras, mereka berfikir kotoran atau sisa makeup lebih efektif terangkat. Tentunya pola pikir seperti itu salah, menggunakan micellar water harus dilakukan dengan lembut, apalagi diarea sensitif seperti area mata. Untuk menghapus makeup diarea mata, diamkan kapas selama beberapa detik dan usapkan secara perlahan dengan lembut sampai semua riasan terangkat.

Hanya digunakan untuk membersihkan makeup

Banyak orang yang mengira mengguanakan micellar water untuk membersihkan makeup saja, saat tidak menggunakan makeup, cukup cuci muka saja. Padahal Meski tidak menggunakan makeup, wajah masih perlu dibersihkan melalui double cleansing. Paparan debu, polusi, dan kotoran saat beraktivitas dapat menjadi sumber masalah kulit jika kita tidak benar-benar membersihkannya. Maka dari itu, menggunakan atau tidak menggunakan makeup, anda tetap memerlukan micellar water untuk mendapatkan wajah yang bersih secara menyeluruh.

Itulah Beberapa Kesalahan menggunakan Micellar Water yang sering dilakukan banyak orang. Semoga dengan artikel ini kita jadi tahu dan tidak akan melakukan kesalahan itu lagi saat menggunakan micellar water.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *