Kesalahan Dalam Merawat Kulit Yang Tanpa Anda Sadari

Posted on

Kesalahan Dalam Merawat Kulit – Merawat kulit untuk menjadi lebih sehat dan segar memang menjadi hal yang sangat penting bagi setiap wanita. Tetapi, tanpa kita sadari saat kita melakukan perawatan kulit dengan menggunakan produk mahal, terkadang Anda tidak mendapatkan manfaat apapun serta masih kurang memuaskan. Mungkin ada beberapa hal kesalahan merawat kulit yang tanpa Anda sadari.

Kesalahan Dalam Merawat Kulit

Kesalahan Dalam Merawat Kulit Yang Tanpa Anda Sadari

Salah satu cara yang bisa dilakukan buat mendapatkan kulit wajah sehat adalah rajin melakukan perawatan. Tetapi, ternyata tidakk semua perawatan wajah punya efek yang bagus buat wajah Anda. Justru ada beberapa kesalahan yang malah membuat wajah keliatan kering dan kusam. Berikut adalah beberapa kesalahan dalam merawat wajah.

1. Kurang Minum Air Putih

Selain dapat berdampak pada kesehatan tubuh, Kurangya meminum air putih juga dapat menyebabkan kulit kering dan terlihat kusam. Selain itu, berbagai virus dan bakteri juga lebih mudah menyerang kulit yang kering. Untuk itu, jangan sampai Anda kurang minum dan dehidrasi.

2. Menggunakan Pembersih Wajah yang Salah

Menggunakan pembersih wajah yang salah atau tidak cocok akan berdampak buruk pada kesehatan kulit wajah Anda. Meskipun produk pembersih wajah kelihatannya sama. Tetapi dari beberapa jenis pembersih wajah ini memiliki pH dan kandungannya berbeda. Sehingga tidak jarang saat Anda menggunakan pembersih wajah yang tidak cocok, kesalahan dalam merawat kulit ini akan terasa kering dan tidak nyaman.

3. Menggunakan Terlalu Banyak Produk

Tahukah Anda bahwa menggunakan terlalu banyak produk yang mengandung bahan aktif dapat membuat kulit menjadi kemerahan, iritasi, dan mengelupas. Meskipun antioksidan dapat bekerja secara maksimal jika digabungkan dengan vitamin C, vitamin E, dan retinol yang disatukan dengan perawatan kulit adalah bencana.

Peraturannya adalah mengurangi iritasi. Jangan langsung menggunakan banyak produk baru, tetapi gunakan satu produk di satu waktu, tunggu beberapa menit sebelum menumpuknya dengan produk lainnya, dan usahakan mencari produk yang bebas parfum.

4. Salah Memilih Pelembab

Mengoleskan pelembab setiap hari pun menjadi sebuah kewajiban. Karena tak hanya dapat melembabkan, produk pelembab juga biasanya memiliki kandungan nutrisi tertentu. Tapi, meskipun produk yang Anda gunakan merupakan produk yang paling mahal dan paling baik sekalipun, jika produk tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan kulit justru akan merusak kulit, memilih pelembab yang sesuai kebutuhan kulit Anda  sangat penting untuk dilakukan.

5. Malas Menggunakan Pelembab

Mengoleskan tabir surya setiap kali hendak keluar rumah memang menjadi sebuah keharusan untuk wanita akhir-akhir ini. Pasalnya, membiarkan kulit terpapar sinar matahari tanpa lindungan dari tabir surya akan menyebabkan banyak hal negatif pada kulit cantikmu, ladies! Mulai dari kulit kering, terbakar, flek hitam, hingga yang paling berbahaya adalah timbulnya kanker kulit.

6. Memegang Wajah dengan Tangan Kotor

Tanpa kita sadari, kesalahan dalam merawat wajah seringkali kita memegang bagian wajah kita dengan menggunakan tangan yang tidak dicuci terlebih dahulu. Padahal, jika dilakukan maka pori-pori wajah yang tersentuh tangan tersebut akan menjadi kotor. Terlebih lagi jika Anda sedang mengalami jerawat, maka jerawat tersebut bisa dipastikan akan bertambah daripada sebelumnya.

7. Tidur Tanpa Membersihkan Make Up

Kesalahan dalam merawat kulit lainnya yang membuat wajah tidak maksimal adalah lupa membersihkan make up setelah beraktivitas seharian. Sebenarnya make up yang terlalu lama menempel di kulit tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Jadi bagi Anda yang wajib pakai make up sehari – hari, harus lebih sering membersihkan wajah untuk menghilangkan noda make up yang mungkin masih menempel. Jangan sampai wajah terpoles make up selama lebih dari 12 jam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *