Kegunaan lain pasta gigi, ternyata bisa untuk kecantikan!!

Posted on

Kegunaan lain pasta gigi, ternyata bisa untuk kecantikan!! – Pasta gigi merupakan pasta yang digunakan untuk membersihkan gigi dengan menggosokkan pasta menggunakan sikat gigi, mulut akan terlihat segar dan gigi pun bersih. Biasanya pasta gigi memiliki rasa menthol menyegarkan dan berbusa saat digosokkan pada gigi.

Kegunaan lain pasta gigi

Kegunaan lain pasta gigi, ternyata bisa untuk kecantikan!!

Meski penggunaan pasta gigi adalah untuk membersihkan gigi, tahukah anda bahwa pasta gigi bisa digunakan untuk kecantikan? Berikut kegunaan lain pasta gigi untuk kecantikan

Menghilangkan Bintik hitam dan jerawat

Mendapati masalah seperti bintik hitam diwajah atau jerawat merupakan masalah yang umum terjadi pada orang-orang. Menggunakan pasta anda dapat mengobati masalah tersebut. Caranya, campurkan 2 sendok teh pasta gigi dan 2 sendok teh gel lidah buaya pada mangkuk. Lalu mencapurkan keduanya hingga benar benar merata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah dengan bantuan cotton pads. Untuk lebih efektif lagi, gunakan cara ini setiap hari sebelum anda tidur dan bersihkan wajah anda dengan air.

Mengurangi kerusakan pada rambut

Jika kita menemukan beberapa helai rambut kita rontok, tentunya membuat kita merasa panik dan tidak tenang. Namun ternyata pasta gigi dapat digunakan untuk perawatan rambut agat halus dan bebas dari kerusakan. Caranya yaitu dengan mencampurkan satu sendok pasta gigi dengan satu sendok pisang dan dihaluskan di mangkuk hingga bertekstur halus. Oleskan campuran bahan tersebut pada seluruh rambut. Biarkan selama 25 menit dan bilas dengan shampo ringan. Lakukan cara ini sekali dalam sebulan. Saat penggunaan pertama anda dapat merasakan sensasinya.

Mencerahkan bibir

Pasta gigi juga ternyata dapat membuat bibir anda terlihat lebih cerah dan pink seketika. Ini sangat bagus jika anda yang memiliki bibir gelap dan ingin ingin mencerahkan warna bibir anda. Caranya yaitu dengan menggunakan satu sendok teh madu dan 1 sendok teh pasta gigi dan campurkan hingga merata. Oleskan campuran bahan tersebut pada bibir anda dan diamkan beberapa saat yang akhirnya anda bersihkan menggunakan air bersih. Anda dapat menggunakannya selama sekali dalam sebulan. Selain itu, jangan gunakan ramuan tersebut terlalu sering, karena dapat membuat bibir anda menjadi kering dan kasar.

Memutihkan kulit

Pasta gigi juga ternyata dapat membuat kulit menjadi putih dan bersih. Seperti yang kita tahu kulit yang putih bersih merupakan idaman banyak orang. Untuk itu, anda dapat menggunakan pasta gigi dengan campuran perasan air lemon. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata hingga anda dapat mengoleskannya kewajah anda. Lemon dikenal dengan kandungan Vitamin C nya yang tinggi, sehingga dipercaya dapat memutihkan wajah. Gunakan cara ini selama sebulan sekali agar kulit tidak mengalami kerusakan.

Mengatasi jerawat dan komedo

Jerawat dan komedo merupakan masalah yang banyak dialami dan tentunya mengganggu penampilan seorang pria juga wanita. Anda dapat mencoba mengatasinya dengan menggunakan pasta gigi. Gunakan pada malam hari dengan mengoleskan pasta gigi semalamam pada area berjerawat. Dipagi harinya kamu akan mendapati jerawat anda akan mengering dan sembuh tanpa meninggalkan bekas luka jerawat. Selain itu, mencampurkan pasta gigi dengan scrub dapat membersihkan komedo.

Masih banyak lagi Kegunaan lain pasta gigi yang bisa anda manfaatkan, namun keamanan pada jenis kulit tertentu masih diragukan, maka dicukupkan sekian dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *