Kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab kerutan, apa sajakah itu?

Posted on

Kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab kerutan – Sering kita memperhatikan kecantikan kulit kita sebaik mungkin, namun masalah wajah masih saja muncul. Ini mungkin terjadi karena anda sering melakukan kesalahan dalam merawat kecantikan. Bisa juga anda memiliki faktor lain yang dapat menyebabkan kulit mudah mendapatkan masalah. Masalah wajah yang biasanya muncul salah satunya adalah kerutan.

Kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab kerutan

Kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab kerutan

Kerutan dapat membuat seseorang terlihat lebih tua dan dapat muncul pada semua orang diusia berapapun. Pada dasarnya kulit wajah dapat muncul dikarenakan kulit yang kekurangan cairan atau kelembaban. Namun, ada faktorlain berupa Kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab kerutan seperti dibawah ini:

Mengaplikasikan skincare

Dalam mengaplikasikan skincare kebanyakan orang berfikir cukup dengan mengaplikasikan secara menyeluruh. Sebenarnya cara mengaplikasikan skincare dengan benar dapat mencegah kerutan bahkan dapat menyamarkan kerutan yang sudah ada.

Cara mengaplikasikan skincare ada tekhniknya, mulai dari pembersih dengan memutarkeluar, toner dengan menepuk, dan krim dengan menarik kesamping atas. Cara ini bertujuan untuk menjaga kekencangan dan kelenturan kulit wajah, serta membantu memudahkan kulit untuk menyerap nutrisi.

Kontraksi otot wajah

Hal ini sering terjadi, karena kontraksi otot ini berupa ekspresi senyum murung atau menyipitkan mata. Bahagia akan memberikan ekspresi senyum yang menyebabkan kerutan di area pipi. Dan pada saat menyipitkan mata akan menimbulkan kerutan diarea mata.

Kerutan pada mata sangat mudah terjadi dikarenakan sering menyipitkan mata ketika kita merasa silau atau semacam. Gunakan lah krim yang dapat memudarkan kerutan dimata, atau hindari menyipitkan mata.

Menopang wajah

Mahasiswa atau orang yang sering duduk didepan meja pastinya mengalami kondisi yang mengharuskan menahan wajah anda dengan tangan untuk bisa tetap duduk menghadap kedepan. Pada mahasiswa, ia biasanya akan menyangga wajahnya ketika ia merasa bosan atau ngantuk mendengarkan dosennya berbicara.

Solusinya istirahatlah yang cukup dan rutin berolahraga agar anda tidak mudah merasa ngantuk saat sedang kuliah.

Tidur menyamping

Saat tidur, tidur akan terasa sangat nyaman dengan posisi menyamping sambil memeluk guling. Namun tidur dengan posisi menyamping dapat membuat kulit berkeriput seperti halnya menopang wajah.

Memang sulit untuk bertahan tidur dalam posisi lurus terlentang, namun ada satu tips. Simpan guling dibawah lekukan lutut akan mencegah anda tidur menyamping.

Terpapar sinar matahari berlebih

Sinar matahari merupakan salah satu penyebab terjadinya kerutan diwajah. Terpapar sinar matahari berlebih dapat membuat kulit menjadi berkeriput, karena sinar UV dapat menembus dan merusak struktur pendukung dikulit. Untuk mengatasinya, sebaiknya anda menggunakan tabir surya atau krim yang mengandung SPF.

Itulah Kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab kerutan yang bisa dialami banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *