Kandungan Skincare Yang Aman

Posted on

Kandungan Skincare Yang Aman – Memakai produk perawatan kulit menjadi salah satu hal yang sering wanita lakukan demi mendapatkan kondisi kulit sehat dan maksimal. Akan tetapi, terkadang sering bingung dan ragu dengan banyak macamnya, kualitas produk dan produk tersbut aman atau tidak. Dengan begitu kami akan memberikan ulasan apa saja kandungan skincare yang aman bagi kulit dan kecantikan Anda.

Kandungan Skincare Yang Aman

Kandungan Skincare Yang Aman Bagi Kesehatan Kulit

 

Satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam memilih suatu produk skincare dengan memperhatikan kandungan dan komposisi produk tersebut. Produk yang mempunyai kualitas yang baik akan membantu merawat kulit Anda secara maksimal. Berikut adalah komposisi dan kandungan skincare yang aman untuk kulit Anda.

  • Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Kandungan Skincare yang aman untuk kulit ini membantu mengurangi kerutan atau garis halus, nggak hanya di wajah, tetapi pada bagian kulit lainnya. komposisi atau kandungan ini juga berfungsi meratakan warna kulit wajah, membuang sel kulit mati dan mengatasi pori-pori besar. Produk yang mengandung komposisi ini mempunyai sistem kerja yang baik. Jika Anda menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung ini, dengan cara pemakaian rutin dan benar, secara perlahan kulit Akan mengalami pengelupasan. Maksud dari pengelupasan ini bertujuan untuk meregenerasi sel kulit yang baru sehingga hasilnya kulit akan tampak cerah, segar dan lebih muda.

  • Magnesium Ascorbyl Phosphate

Kandungan skincare yang aman untuk kulit selanjutnya adalah Magnesium Ascorbyl Phosphate, ini akan membantu kulit Anda terhindar dari komedo, menghilangkan bekas jerawat, mengurangi timbulnya keriput dan kulit akan terlihat rata. Fungsi dari kandungan ini mendorong untuk memproduksi kolagen. Jadi, wajah akan terlihat lebih segar, bercahaya dan awet muda dengan mudah bisa jadi milik Anda.

  • Glutathione

Glutathione sering disebut sebagai masker antioksidan karena dapat memerangi radikal bebas. kandungan ini juga tentunya bermanfaat untuk kecantikan kulit dan menghambat produksi melanin. Juga, bermanfaat untuk memperlancar proses detoktifikasi pada tubuh sehingga bisa membuat kulit menjadi halus lembut dan cerah.

  • Gliserin

Kandungan Gliserin ini mampu menyerap cairan dan mengunci kadar air pada permukaan kulit. kandungan ini juga dapat bekerja secara maksimal jika Anda menggunakannya secara teratur ketika Sehabis mandi maupun dalam kondisi kulit masih lembab. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, kandungan skincare yang aman untuk kulit semacam gliserin juga dapat menyelamatkan kamu dari tampilan wajah berminyak yang dapat mengganggu penampilan sehari-hari.

  • Asam Kojic atau Kojic Acid

Asam Kojic merupakan kandungan yang sudah lama menjadi rahasia bagi wanita. Bahan banyak dimanfaatkan untuk memutihkan kulit karena dapat menekan produksi melanin yang berpengaruh pada warna pigmen kulit yang kusam. Selain memutihkan kulit, kandungan ini juga bisa menangani masalah hiperpigmentasi karena noda hitam dan bekas jerawat, serta akan terlihat awet muda. Bagi Anda yang penasaran, Asam Kojic ini merupakan butiran kristal kecil yang dapat ditemukan pada jamur. Karena baik untuk kulit, kandungan skincare yang aman ini telah banyak digunakan di banyak produk skincare perawatan kulit.

  • Vitamin E

Kandungan skincare yang aman untuk kesehatan kulit lainnya adalan Vitamin E, memiliki segudang manfaat untuk kesehatan salah satunya untuk  menghidrasi, vitamin ini merupakan sumber antioksidan alami yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit sensitif yang menimbulkan iritasi. Kelembapan kulit juga akan lebih terjaga karena kandungan yang satu ini memiliki kemampuan untuk melawan serta menghentikan dampak buruk radikal bebas, sekaligus berperan pening dalam menjaga hidrasi kulit.

  • Vitamin C

Vitamin C dapat mencerahkan kulit secara alami. Karena di dalam vitamin C terdapat kandungan yang mampu menghambat perkembangan pigmen melanin sehingga sudah pasti dapat menjadi jawaban atas masalah kulit kusam kamu. Anda bisa menemukan kandungan vitamin C dalam produk skincare yang biasanya disebut sebagai Magnesium Ascorbyl Phosphate. Jenis vitamin juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Sehingga kulit Anda terbebas dari masalah kulit kusam dan menjadi cerah dengan kanudungan vitamin C ini.

  • Niacinamide

Kandungan skincare yang aman seperti Niacinamide yang juga dikenal sebagai vitamin B3 atau Nicotinic Acid. Secara alami, kandungan ini bisa kamu peroleh dari asupan makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Seperti salmon, tuna, dan masih banyak lagi. Jika jerawat merupakan masalah kulit yang sedang kami alami, Niacinamide ampuh meredakan kemerahan dan peradangan jerawat pada wajah. Selain itu, bekas jerawat juga akan lebih cepat memudar karena kemampuannya merangsang produksi ceramide.

  • Caffeine

Kandungan skincare yang aman ini berasal dari kopi yang bersifat alami. Caffeine ini bisa melembabkan kulit sekaligus melindunginya dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu, manfaat kafein bagi kecantikan kulit. Kafein dapat menarik cairan dari lemak-lemak yang tertimbun di dalam lapisan kulit, dan membantu memperbaiki teksturnya kembali. Produk perawatan selulit yang mengandung kafein dipercaya dapat bekerja lebih baik daripada produk yang non-kafein.

  • Retinol

Kandungan skincare yang aman terakhir adalah Retinol, yang berfungsi sama seperti vitamin A. Fungsinya adalah untuk mengaktifkan sistem kerja sel, sehingga lebih cepat melakukan regenerasi. Retinol juga berfungsi untuk antioksidan. Selain itu, retinol juga bermanfaat untuk memudarkan bintik hitam akibat paparan sinar matahari. Dengan pemakaian teratur, krim perawatan wajah yang mengandung retinol ini juga akan membuat wajah terasa lebih kencang.

Masih banyak kandungan skincare yang aman lainnya, diatas hanya beberapa yang bisa kami sampaikan. Sebelum membeli produk skincare, diusahakan pintar memilih produk yang cocok bagi kulit Anda. Sehingga ketika dipakai tidak menimbulkan masalah lain pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *