Jenis-jenis Waxing berdasarkan beberapa kelompok

Posted on

Waxing adalah metode menghilangkan rambut semi permanen dengan teknik mencabut rabut dari akarnya. Rambut yang telah di cabut dengan cara ini tidak akan tumbuh dalam waktu kurang lebih 2-9 minggu. Beberapa bagian tubuh yang memerlukan wax adalah alis, wajah, ketiak, lengan, punggung, perut dan kaki. Jika waxing dilakukan secara rutin, rambut yang di cabut dapat secara permanen hilang. Langsung saja berikut jenis-jenis waxing yang terbagi dalam 3 kelompok.

Jenis-jenis Waxing berdasarkan beberapa kelompok

Jenis-jenis Waxing berdasarkan teksturnya

Hard wax

Ini merupakan waxing dengan prosedur membiarkan lilin mengering dan mengeras setelah diterapkan. Setelah itu, dokter akan mencabut lilin menggunakan tangan agar mudah terlepas. Lilin yang digunakan bukan sembarang lilin, lilin tidak akan menempel pada kulit kecuali pada rambut anda. Itulah yang membuat hard wax dapat digunakan pada kulit sensitif.

Soft wax

Biasa disebut sebagai strip wax. Tekstur lilin ini mirip seperti madu ketika dipanaskan. Setelah dilakukan pemanasan, lilin tersebut disebar pada kulit dengan penuh kehati-hatian, bisa juga membentuk gambar atau simbol yang disukai. Setelah itu, lilin akan ditutup dengan kain kasa. Kain tersebut dicabut bersama dengan rambut yang menempel pada lili.

Soft wax tidak dapat mencabut rambut yang tumbuh kedalam. Namun hal ini praktis digunakan pada are luas seperti kaki, tangan, atau punggung. Disarankan untuk memberi bedak pada kulit anda untuk mencegah terjadinya kulit terkelupas.

Sugar wax

Jenis wax ini sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif, karena sugar wax menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan rambut. Gabungan bahan-bahan seperti gula, jus lemon, madu dan air yang dipanaskan akan menghasilkan tekstur yang lengket. Selain mudah untuk dipersiapkan, wax jenis ini aman untuk digunakan beragai jenis kulit karena seluruh bahan yang digunakan alami.

Jenis-jenis Waxing berdasarkan temperaturnya

Hot wax

Ada beberapa jenis hot wax yang dapat kita temukan seperti soft dan hard wax tadi. Terlepas dari jenisnya, keduanya memiliki cara kerja yang sama. Lilin dipanaskan terlebih dahulu untuk dicairkan. Setelah cair, lilin diaplikasikan diatas kulit. Lalu dicabut hanya dengan menggunakan tangan atau kain kassa.

Karena lilin menempel hanya padarambut, anda dapat menariknya ke arah berlawanan tumbuh rambut.

Cold wax

Diformulasikan untuk dapat digunakan dirumah, Lilin tersebut terdapat pada strip tarik yang anda beli. Anda hanya perlu menghangatkan strip tersebut dengan cara menggosokkannya diantara kedua telapak tangan agar lili dapat menempel dengan baik pada rambut. Cara menggunakannya ialah dengan menempatkan lilin menghadap bawah, lalu tekan ke arah tumbuhnya rambut. Setelah itu tarik dari arah berlawanan.

Jenis-jenis Waxing berdasarkan gayanya

Waxing memiliki berbagai gaya, terutama untu waxing pada area kewanitaan. Untuk melayani tuntunan wanita yang bermacam-macam, maka bikini wax memiliki banyak gaya, seperti:

Triangle trim

Gaya yang membentuk segitiga pada rambut dan tidak akan terlihat jika anda mengenakan pakaian renang. Sedangkan, rambut Disekitar segitiga tersebut telah dibersihkan.

American waxing

Gaya ini adalah gaya yang umum pada bikini wax karena ini termasuk menghilangkan seluruh rambut yang akan terlihat ketika anda memakai bikini. Jumlah rambut yang dihilangkan tergantung pada jenis bikini yang anda pakai. Memiliki nama lain yaitu Bikini Line Wax.

French waxing

Gaya French waxing menghilangkan rambut jauh lebih banyak dibandingkan dengan american wax. Hal ini melibatkan seluruh rambut mulai dari bagian depan hingga daerah antara depan dan belakang. Tidak seperti brazilian wax, rambut bagian belakang tidak ada yang dihilangkan. Namun, jika anda ingin, anda dapat meninggalkan garis vertikal pada bagian rambut yang disebut dengan landing strip

Brazilian waxing

Gaya ini merupakan bikini wax yang lengkap, karena mencabut semua rambut pada garis bikini dari depan hingga belakang. Gaya ini bisa juga di sebut dengan Hollywood wax atau Sphinx bikini wax.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *