Jenis-jenis lipstik dan kegunaan setiap jenisnya

Posted on

Wanita tak bisa lepas dari yang namanya cantik. Setiap riasan diwajah seorang wanita sangat mempengaruhi kecantikannya. Meski riasan itu sangat kecil seperti hal nya anting-anting sangat memperngaruhi sekian persen kecantikannya. Begitupun dengan makeup, makeup yang digunakan pada wajah memanglah sangat jelas terlihat dan akan memperngaruhi sebagian besar kecantikan. Namun ada bagian-bagian diwajah seperti mata dan bibir dapat melengkapi kecantikan jika digunakan makeup seperti pada bibir yaitu lipstik. Lipstik membuat seorang wanita seolah memiliki bibir yang seksi. Namun tahukah anda bahwa jenis-jenis lipstik itu banyak?

Berikut jenis-jenis lipstik dan kegunaannya

Berikut jenis-jenis lipstik dan kegunaannya

Lipstik mampu membuat seorang wanita terlihat fresh, seksi dan lebih menarik. Memiliki banyak varian warna yang bertujuan untuk menyesuaikan dengan dandanan kita. Namun kebanyakan dari kita hanya memikirkan warna yang akan dipilih, sedangkan jenis lipstik juga banyak variannya yang bisa menyesuaikan dengan kondisi kita.

Berikut adalah jenis-jenis lipstik dan kegunaannya:

Pelembab

Berikut jenis-jenis lipstik dan kegunaannya

Bibir kering dan pecah pecah adalah masalah yang sering terjadi pada banyak orang walaupun kondisi kita tidak dalam keadaan sakit. Kodisi tersebut dapat terjadi dan banyak penyebab yang bisa membuat bibir menjadi kering. Namun penyebab umum dari bibir kering ini yaitu karena cuaca dan kurang memperhatikan perawatan diri.

Solusinya, minum air yang cukup dan exfoliate bibir dengan scrub bibir dan menggunakan lipstik yang mengandung pelembab. Lipstik pelembab akan merawat bibir keringmu agar halus dan lembut karena biasanya mengandung seperti vitamin E, aloe dan glycerin.

Matte

Berikut jenis-jenis lipstik dan kegunaannya

Jenis ini menghasilakn tampilan bibir yang natural dan tidak membuat bibir terlihat mengkilau. Biasanya matte lipstik matte mempunyai warna yang lebih kuat dan gelap gulita. Pemakaian matte lipstik ini bisa membuat bibir terliat lebih tipis.

Namun ada kekurangan matte ini yaitu dapat membuat bibir menjadi kering. Ini dikarenakan matte lipstik tidak mengandung banyak pelembab. Jika anda tetap ingin menggunakan ini, disarankan untuk menggunakan pelembab sebelum menggunakan matte lipstik ini.

Satin dan sheer

Berikut jenis-jenis lipstik dan kegunaannya

Lipstik ini memiliki kegunaan untuk menampilkan bibir menjadi lebih menarik dan seksi, karena lipstik ini mampu membuat bibir menjadi berkilau dan mengkilap. Disamping itu, lipstik ini memberikan kelembaban pada bibir, maka cocok digunakan untuk orang yang memiliki bibir kering.

Namun, jenis lipstik ini memiliki kekurangan yaitu warnanya yang diberikan tidak tahan lama dan kita harus mengaplikasikannya kembali. Biasanya jenis sheer memberikan warna yang natural pada bibir, sehingga cocok digunakan untuk sehari-hari.

Pearl and forst atau Shimmer

Berikut jenis-jenis lipstik dan kegunaannya

Jenis ini sering dikenal dengan sebutan shimmer. Mengandung banyak partikel kecil yang mampu memantulkan cahaya, sehingga sangat bagus ketika digunakan pada acara malam hari. Karena lampu sekitar akan membantu memantulkan cahaya sehingga bibir akan terlihat lebih tebal.

Lipstik ini akan mengering di bibir karena diformulasikan dengan shimmer didalamnya.

Krim

Berikut jenis-jenis lipstik dan kegunaannya

Jenis ini berada diantara matte dan glossy. Mengandung banyak lilin daripada matte, namun jenis ini mampu melindungi kulit lebih baik dari pada jenis lipstik lain. Hasilnya bibir tidak akan terlalu mengkilap dan membutuhkan lipgloss diatasnya untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Long wearing

Berikut jenis-jenis lipstik dan kegunaannya

Biasanya lipstik akan menampilkan warnanya hanya dalam beberapa jam saja, dan untuk menampilkannya lagi kita harus mengaplikasikannya berulang kali. Berbeda dengan jenis yang satu ini, lipstik ini biasanya mengandung banyak silikon yang membantu menguncikan warna ke bibir.

Jika silikon mulai kering, kita hanya perlu mengaplikasikan glos transparan untuk memberikan efek berkilau pada bibir. Lipgloss akan hilang, namun tidak dengan warna bibirnya. Membutuhkan remover untuk menghapus lipstik jenis ini.

Lip gloss

Berikut jenis-jenis lipstik dan kegunaannya

Biasanya lip gloss digunakan oleh orang yang ingin memberikan warna bibir namun tidak ingin warna yang terlalu intens dan warna yang dibuat buat. Lip glos juga sering digunakan setelah menggunakan lipstik, Hal ini bertujuan agar bibir mengkilau.

Itu dia Jenis-jenis lipstik dan kegunaan setiap jenisnya, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *