Jangan campur bahan Skincare ini untuk merawat kulit

Posted on

Jangan campur bahan Skincare ini untuk merawat kulit – Mana ada orang yang tidak mau cantik? walaupun ada, itu pasti seorang pria. Perempuan biasanya melakukan perawatan kecantikan untuk mendapatkan kulit cantik tersebut. Untuk mendapatkannya biasanya seorang wanita pergi kesalon kecantikan dengan rutin, namun itu dulu. Sekarang banyak orang yang menggunakan skincare untuk merawat kecantikan. Skincara memiliki kandungan yang sangat berguna untuk kulit sehingga dapat menjaga kecantikan kulit wajah.

Namun, jangan pernah campur bahan skincare berikut…!!

Jangan campur bahan Skincare ini untuk merawat kulit

Skincare dengan kandungan bahan bahan tertentu memang dapat membuat kulit menjadi cantik, namun beberapa kandungan tidak baik jika digunakan secara bersamaan, untuk itu jangan pernah anda mencampurkan bahan skincare berikut:

Benzoyl Peroxide + Retinol

Kedua bahan ini sering digunakan dalam mengatasi masalah jerawat. Keduanya sama-sama bekerja untuk mencegah jerawat. Namun kedua bahan tersebut tidak pernah digunakan bersamaan. Ada alasan mengapa kedua bahan ini tidak digunakan bersamaan. Orang tidak menyadari bahea benzoyl peroxide dapat menonaktifkan retinol topikal. Ini bukan berarti jangan kalian tidak dapat menggunakan kedua bahan tersebut bersamaan. Hanya saja jangan sampai mereka terlapis satu sama lain.

Vitamin B3 + Alpha Hydroxy Acids

Kandungan vitamin B3 dikenal sebagai Niacinamide, Vitamin B3 dapat membantu memperbaiki struktur kulit. Vitamin B3 cenderung bekerja lebih baik pada kulit saat kulit dalam keadaan PH yang netral. Namun, jika Vitamin B3 digunakan dalam produk yang juga mengandung Alpha Hydroxy Acid, hal tersebut ternyata beresiko buruk bagi kulit karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Vitanim C + Retinol

Diketahui ada beberapa bahan aktif yang dapat meningkatkan kemungkinan terjadi iritasi pada kulit dengan kandungan retinol. Bahan aktif tersebut salah satunya adalah Vitamin C. Sama halnya dengan retinol, Vitamin C efektif dalam melawan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, kasar dan warna kulit tidak merata. Meski begitu, jika kedua kandungan ini digunakan bersamaan dapat menyebabkan iritasi apalagi pada kulit sensitif.

Alpha Hydroxy Acid + retinol

Kandungan Alpha Hydroxy Acid dan Retinol pada skincare sebenarnya dapat digunakan dalam waktu bersamaan. Namun, Untuk anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya untuk tidak menggunakannya, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Vitamin C + Alpha Hydroxy Acid

Keduanya memiliki manfaat antioksidannya yang tinggi. Namun, jika kita gunakan kedua bahan tersebut secara bersamaan dapat mengganggu keseumbangan pH kulit karena tingkat keasamannya yang tinggi. Produk yang mengandung vitamin C sebagai bahan mengandung tingkat keasaman yang rendah, namun jika digunakan bersamaan akan mengurangi kinerja Vitamin C.

Salicylic Acid + Retinol

Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang berfungsi untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Disamping itu retinol juga merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Sedangkan salicylic acid memiliki fungsi untuk mergenerasi dan mengatasi jerawat. Kedua bahan tersebut termasuk bahan aktif yang dapat menimbulkan masalah jika kulit digunakan secara bersamaan. Masalah yang mungkin terjadi adalah kulit menjadu mudah meradang atau iritasi bisa dikatakan kulit menjadi sensitif.

Itulah alasan mengapa Jangan campur bahan Skincare tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *