Jambu biji untuk kecantikan kulit, Terbukti anti-penuaan

Posted on

Jambu biji untuk kecantikan – Selain enak dan menyehatkan, Jambu batu juga memiliki peranan dalam merawat kecantikan kulit. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya pada artikel “Manfaat jambu biji untuk kesehatan”, Jambu biji ini memiliki Vitamin C yang tinggi. Selain itu antioksidan dan karoten juga terkandung dalam skincare dalan jambu batu yang bermanfaat bagi kulit.

Manfaat jambu biji untuk kecantikan

Jambu biji untuk kecantikan kulit, Terbukti anti-penuaan

Jambu biji mengandung macam-macam mineral dan kaya vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan yang kaya tersebut adalah vitamon A, Vitamin C, Asam folat, Vitamin B6, Vitamin B3, Kalium, Mangan, magnesium dan tembaga.

Berikut ini adalah manfaat jambu biji untuk kecantikan:

Anti penuaan

Buah jambu biji merupakan buah yang memiliki kandungan Mineral dan vitamin. Antioksidannya yang sangat baik untuk tubuh, mampu menangkal radikal bebas yang akan menjaga kulit agar tetap bersinar dan terbebas dari tanda-tanda penuaan dini, Seperti keriput, garis halus dll. Selain itu, likopen pada jambu biji juga mampu melindungi sel kulit yang bersih dari racun yang masuk kedalam tubuh yang diakibatkan oleh pencemaran lingkungan.

Meningkatkan warna kulit

Anda dapat menggunakan jambu biji untuk menjadikannya sebagai eksfoliasi. Scrub ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membantu meningkatkan warna kulit sehingga kulit tampak terlihat lebih muda dan segar, lembut cerah dan bercahaya. Untuk memanfaatkannya anda dapat menkonsumsinya dengan menggunakan masker dari jus jambu yang dicampur dengan dengan kuning telur.

Perlindungan kulit dari sinar matahari

Selain sebagai eksfoliator, Jambu juga dapat di gunakan sebagai sunscreen. Karena jambu biji dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan kandungan likopen yang tinggi. Kandungan likopen merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan kuklit yang disebabkan oleh sinar UV dan polusi lingkungan.

Mengobati jerawat dan bintik hitam

Jika kalian mendapatkan jerawat atau bintik hitam pada wajah anda, cobalah menggunakan daun jambu biji untuk mengatasinya. Caranya yaitu dengan menumbuh daun jambu biji hingga halus, lalu tempelkan pada area berjerawat atau bintik hitam. Biarkan hingga kering dan basuh dengan bersih. Lakukan cara ini secara beruntun setiap hari agar masalah dapat dengan cepat teratasi.

Mengatasi gatal dan komedo

Daun biji ini selain bermanfaat untuk mengobati jerawat, juga dapat mengatasi komedo. Cukup dengan cara menumbuknya untuk digunakan sebagai scrub pada daerah yang berkomedo, atau pada area gatal gatal, lalu bilas.

Itulah manfaat Jambu biji untuk kecantikan kulit, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *