Fungsi Toner Untuk Kulit Anda

Posted on

Fungsi Toner Untuk Kulit Anda – Perawatan kulit wajah yang tepat membutuhkan pembersihan dan pelembab yang teratur. Tetapi, toner wajah juga memainkan peran penting dalam memastikan Anda memiliki penampilan wajah yang sehat dan bersih. Baik Anda menggunakan toner buatan sendiri ataupun dengan membeli produk skincare yang telah beredar dipasaran. Karena toner merupakan perawatan kulit wajah yang sangat bermanfaat untuk melindungi dan merawat secara baik. Sebelum memakai toner, alangkah baiknya Anda mengetahui fungsi toner terlebih dahulu.

fungsi toner

Fungsi Toner Untuk Kulit Anda Yang Harus Diketahui

Secara umum toner merupakan cairan yang dapat menghilangkan kotoran seperti minyak dan sisa make up pada kulit wajah. Selain itu, toner juga berfungsi untuk menghaluskan, menenangkan dan mempersiapkan kulit untuk menerima perawatan wajah selanjutnya seperti pemakaian serum dan cream. berikut adalah beberapa fungsi toner untuk kecantikan kulit Anda.

  • Menyeimbangkan pH

Fungsi toner wajah membantu menyeimbangkan pH atau potensi hidrogen tingkat kulit Anda. Tingkat pH merupakan indikasi tingkat keasaman kulit diukur dengan skala 0 sampai 14. pada angka 7 merupakan tingkat yang paling netral atau seimbang. Memiliki tingkat pH yang seimbang, berarti kulit Anda kurang rentan terhadap minyak berlemak dan infeksi, menciptakan penampilan yang lebih halus dan cerah.

  • Mengurangi Jerawat

Jerawat bisa menyakitkan dan tidak enak dipandang dan dapat menyebabkan jaringan parut wajah. Juga dapat menyebabkan kulit Anda tampak lebih kusam, berminyak, dan tidak seimbang. Dengan membuang penumpukan berminyak, residu dan sel kulit mati, fungsi toner wajah membantu mengurangi jumlah noda wajah dan jerawat yang mungkin sudah Anda miliki dan bekerja untuk mencegah berjerawat datang kembali.

  • Detoktofokasi

Banyak racun yang mempengaruhi kesehatan dan penampilan kulit Anda yang berasal dari bahan kimia buatan industri dan polusi udara. Toner wajah bekerja untuk menghilangkan racun lingkungan seperti asap dan residu kimia lainnya dari kulit Anda. sehingga membantu kulit Anda terlihat lebih cerah dan sehat, dan manfaat jangka panjang mungkin termasuk lebih sedikit jerawat, lebih sedikit jaringan parut jerawat yang parah dan lebih sedikit keriput.

  • Menghidrasi dan Menutrisi Kulit

Toner wajah memberikan hidrasi ke kulit Anda, yang penting untuk menjaga elastisitas, kehalusan, kelembapan dan penampilan yang lebih muda. Hidrasi kulit yang tepat mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan memberikan dasar yang efektif untuk aplikasi kosmetik wajah. Banyak toner wajah juga menyediakan vitamin dan nutrisi kulit penting lainnya untuk menjaga kulit Anda sehat dan seimbang.

  • Mengencangkan Pori-Pori

Pori-pori wajah yang besar mungkin akan lebih banyak kotoran, minyak serta racun masuk ke kulit dan mengakibatkan infeksi dan iritasi. Toner wajah mengencangkan pori-pori wajah Anda, memungkinkan lebih sedikit minyak dan racun untuk menetap di kulit. Ini menciptakan penampilan lebih segar, bersih dan kurang berminyak sekaligus mencegah jerawat.

  • Melindungi Kulit Wajah

Fungsi toner juga dapat membantu menutup pori-pori dan mengencangkan celah sel setelah dibersihkan, mengurangi penetrasi kotoran dan kontaminan lingkungan ke dalam kulit. Bahkan dapat melindungi dan menghilangkan klorin dan mineral yang ada di air keran.

  • Toner Meningkatkan Rutinitas Perawatan Kulit Anda

     

Tergantung pada formula toner, dapat membantu menenangkan (eucalyptus), mengontrol minyak, melembabkan (asam hyaluronic dan natrium PCA), merangsang sirkulasi darah (ekstrak ginseng), menghancurkan bakteri penyebab jerawat, atau memberikan manfaat anti-oksidan (ekstrak buah elderberry). Selain itu, kulit lembab jauh lebih baik daripada kulit kering, jadi, jika Anda ingin memaksimalkan pelembab Anda, rutinlah memakai toner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *