Faktor Penyebab Obesitas

Posted on

Faktor Penyebab Obesitas – Obesitas adalah kondiisi dimana tubuh seseorang besar dan berat badan lebih besar dari yang seharusnya. Perbandingan antara tinggi dan berat badan lah yang dapat menyatakan orang tersebut mengalami obesitas.

Obesitas dapat membuat badan menjadi besar dan dapat menyebabkan penyakit serius hingga kanker pun dapat di derita nya. Penyakit yang dapat di derita salahsatunya diabetes. Namun yang akan sa bahas kali ini adaah beberapa Penyebab Obestas agar anda dapat mencegah terjadinya obesitas pada diri anda.

beberapa Faktor Penyebab Obesitas

Gejala dan Beberapa Faktor Penyebab Obesitas

Obesitas dapat di tandai dengan bentuk tubuh yang besar dan kelebihan berat badan, Selain itu masih ada ada beberapa gejala obesitas. Contohnya sulit bernafas saat tidur, Mendengkur, merasakan nyeri sendi, sering ngantuk di siang hari, Mengalami depresi, terjadi ruam atau infeksi pada lipatan kulit dan mengeluarkan keringat dengan mudah dan cepat.

Kaum remaja baik pria maupun wanita sangat menolak dan menghindari terjadinya obesitas, karena menurut mereka obesitas atau kelebihan berat badan terlihat tidak menarik bagi lawan jenisnya. Sehingga menurut remaja obesitas adalah hal yang memalukan yang harus dihindari penyebabnya.

Untuk mengetahui faktor penyebab obesitas, saya telah memberikan beberapa faktor penyebab terjadinya obesitas dibawah ini.

Faktor genetik

Obesitas bisa terjadi karena faktor genetik atau keturunan. Apabila dalam keluarga terdapat orang yang gemuk, terkadang anak atau cucu nya nanti juga dapat memiliki postur tubuh yang sama. Maka tidak heran bila kita jumpai satu keluarga memiliki tubuh yang besar.

Gaya hidup

Selain genetik, Gaya hidup yang buruk dapat mempengaruhi berat badan anda. Apalagi dijaman sekarang yang terdapat teknologi canggih, yang mempermudah bersosialisasi membuat kita malas untuk bergerak dan hanya ingin berdiam diri. Sedangkan asupan makan lebih banyak dari pada pengeluaran tenaga sehingga menyebabkan obesitas.

Hobi ngemil

Rata-rata orang yang obesitas memiliki hobi ngemil. Cemilan kebanyakan memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi. Cemilan yang dikonsumsi tidak akan membuat perut kenyang melainkan ketagihan dan malah ingin nambah lagi, itullah yang menyebabkan seseorang obesitas

Makan dimalam hari

Pada dasarnya tubuh secara alami membakar kalori dan lemak Pada malam hari. Dengan makan langsung tidur dapat menyebabkan obesitas karena bila tidur dalam posisi tidur atau terlentang dapat menghambat pembakaran kalori dan lemak.

Malas berolahraga

Olahraga dapat membantu membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh dan dapat merampingkan badan. Sedangkan orang yang malas berolah raga daat menyebabkan lemak terdiam didalam tubuh dan menyebabkan obesitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *